Sukses

Hazard Dapat Peran Baru di Chelsea

Liputan6.com, London - Eden Hazard dapat peran baru di Chelsea yang dinakhodai Antonio Conte. Untuk musim depan, Hazard bakal menjadi striker, menemani bomber andalan The Blues (julukan Chelsea), Diego Costa.

Sejak bergabung dengan Chelsea pada 2012, Hazard selalu dimainkan sebagai winger atau gelandang serang. Di posisi itu, dia berhasil mencetak 55 gol dan menyumbang 55 assists dari 206 penampilan bersama The Blues.

Namun, Conte ingin melakukan perubahan untuk pemain Timnas Belgia tersebut. Mantan pelatih Juventus itu lebih yakin menempatkan Hazard di lini depan.

Conte terpana ketika Hazard bisa mencetak dua gol saat Chelsea melawan Real Madrid dalam laga uji coba, 31 Juli lalu. Ketika itu, Hazard yang bermain dari bangku cadangan ditempatkan di lini depan Chelsea.

"Saya suka dia bermain dalam posisi itu, sebagai seorang penyerang. Memang dia bermain sebagai winger dalam beberapa musim terakhir, tapi Hazard juga bisa menjadi striker," ucap Conte, dikutip dari Sports Mole.

Menurut Conte, Hazard bisa menjadi solusi minimnya jumlah gol Chelsea. Pada musim lalu di Liga Premier Inggris, The Blues hanya berhasil mencetak 59 gol dari 38 pertandingan.

"Dia bisa menjadi solusi bagus untuk kami. Tapi Hazard harus bekerja keras untuk memperbaiki performanya. Hal ini juga berlaku untuk pemain lainnya," kata Conte.

Loading