Sukses

Mendapat Tackle Brutal, Dokter Yakin Ba Segera Pulih

Ba mendapat tackle brutal dari kapten Shanghai SIPG, Sun Xiang.

Liputan6.com, Shanghai - Kondisi Demba Ba yang mengalami patah kaki usai mendapat jegalan keras saat melawan Shanghai SIPG pekan lalu terus membaik. Bahkan tim dokter yakin striker Shanghai Shenhua itu akan segera kembali ke lapangan hijau.

Ba mendapat tackle brutal dari kapten Shanghai SIPG, Sun Xiang. Kejadian itu sempat membuat Ba tak sadarkan diri dan langsung menjalani operasi beberapa jam usai pertandingan.

Baca Juga

  • Modal dari Silverstone, Rio Haryanto Siap Melaju di Hungaria
  • Pindah ke Juventus, Presiden Napoli Cap Higuain Pengkhianat
  • Conte Datang, WAGs Cantik Chelsea Bertambah


Namun operasi pertama itu tidak berlangsung total. Pasalnya, striker asal Senegal itu meminta operasi dilakukan oleh tim dokter asal Prancis yang dipimpin Olivier Bringer.

Rencananya, Sabtu (23/7/2016) Ba akan menjalani operasi keduanya di RS Shanghai Huashan. Ba sendiri mengaku tak mau pensiun dini sebagai pesepak bola.

"Saya yakin dia akan sembuh dan bisa bermain bola lagi. Ba sosok yang kuat dan pasti bisa melewati semua ini," kata Bringer seperti dilansir Shanghai Daily.

"Kami sudah biasa menjalani operasi seperti ini di Prancis. Dalam beberapa bulan Ba akan kembali," ujar Bringer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.