Sukses

Terbang ke Tiongkok, Mourinho Rela Duduk di Kelas Ekonomi

Awalnya, Mourinho mendapat jatah tempat duduk VIP di bagian depan pesawat.

Liputan6.com, Beijing - Ada cerita menarik di balik keberangkatan Manchester United (MU) ke Tiongkok untuk menjalani tur pramusim. Ternyata manajer baru, Jose Mourinho bersikap rendah hati yang layak ditiru anak asuhnya.

Dilansir Mirror, awalnya, Mourinho mendapat jatah tempat duduk VIP di bagian depan pesawat. Ia ditempatkan bersama 25 pemain, petinggi klub, termasuk legenda MU, Sir Bobby Charlton dan istrinya.

Baca Juga

  • Pindah City, Guardiola Rela Potong Gaji
  • Gagal Buntuti Marquez, Begini Alasan Pedrosa
  • Pindah ke Juventus, Presiden Napoli Cap Higuain Pengkhianat



Namun setelah masuk dalam pesawat, Mourinho mendapati jumlah kursi di VIP tidak cukup menampung dirinya dan stafnya yang berjumlah enam orang. Meski pernah menjuluki dirinya sebagai The Special One, tetapi Mou tidak kesal melihat situasi ini.

Ia memilih untuk pindah ke kelas ekonomi bersama enam stafnya yang lain. Padahal kursi di kelas tersebut sangat berbeda kondisinya ketimbang di kelas VIP.

Bahkan saat pindah ke kelas ekonomi, Mourinho sempat menyalami seluruh penumpang di sana. Ia duduk bersama jurnalis dan ofisial klub lain selama 12 jam menuju Tiongkok.

MU mengunjungi Tiongkok untuk menghadapi dua lawannya, yakni Borussia Dortmund dan Manchester City. Setelah itu mereka bakal menantang Galatasaray di Gothenburg dan Everton di Old Trafford.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini