Sukses

Top 3 Berita Bola: 6 Bintang yang Jadi Incaran Tim Elite Eropa

Ronald Koeman, Roberto Carlos, dan Zlatan Ibrahimovic, dikenal sebagai pemilik tendangan geledek di eranya.

Liputan6.com, Jakarta Berita tentang bursa transfer pemain musim panas ini menjadi paling dicari di kanal bola Liputan6.com, Rabu (20/7/2016). Beberapa tim elite Eropa sudah mendapatkan pemain buruannya. Manchester United, misalnya. Klub asal Inggris itu mendapatkan tiga pemain: Zlatan Ibrahimovic, Henrikh Mkhitaryan, dan Eric Bailly.

Selain itu, lima tendangan tercepat yang tercatat dalam sejarah sepak bola juga menjadi sorotan. Ronald Koeman, Roberto Carlos, Zlatan Ibrahimovic, hingga David Beckham dikenal sebagai pemilik tendangan geledek di eranya.

Terakhir, berita soal Jose Mourinho yang ingin memberikan kesempatan kepada Juan Mata untuk membuktikan kapasitasnya bersama MU musim ini. Berikut daftar Top 3 kanal bola:

1. 6 Bintang Ini Bakal Berganti Klub di Bursa Transfer

Bursa transfer pemain musim panas semakin seru. Beberapa tim elite Eropa sudah mendapatkan pemain buruannya.

Manchester United, misalnya. Klub asal Inggris itu mendapatkan tiga pemain: Zlatan Ibrahimovic, Henrikh Mkhitaryan, dan Eric Bailly. Namun, manajer MU, Jose Mourinho mengatakan bahwa masih ada satu pemain lagi yang bakal datang ke Old Trafford.

Sementara Chelsea sudah menambah dua pemain ke Stamford Bridge Stadium, yakni Michy Batshuayi dan N'Golo Kante. Sayangnya, manajer Chelsea, Antonio Conte gagal merekrut gelandang idamannya, Radja Nainggolan yang memutuskan untuk bertahan bersama AS Roma.

Zlatan Ibrahimovic

Di Spanyol, juara La Liga musim lalu, Barcelona merekrut bek tangguh Timnas Prancis, Samuel Umtiti. Pria berusia 22 tahun tersebut direkrut Barcelona dari Lyon dengan mahar sebesar 25 juta euro atau senilai Rp 362 miliar. Baca selengkapnya di sini.

2. 5 Tendangan Tercepat dalam Sejarah Sepak Bola

Ronald Koeman, Roberto Carlos, Zlatan Ibrahimovic, hingga David Beckham dikenal sebagai pemilik tendangan geledek di eranya. Derasnya laju si kulit bundar yang melesat dari hentakan kaki pemain-pemain bintang ini dianggap seperti peluru yang sulit dibendung oleh penjaga gawang tim lawan.

Tendangan Carlos dengan kecepatan 138 km/jam pernah bersarang ke gawang Prancis pada Piala Konfederasi 1997 lalu. Namun ternyata, Ibrahimovic pernah melepaskan tembakan yang lebih cepat, yakni 150 km/jam saat mencetak gol ke gawang Anderlecht dalam sebuah laga Liga Champions.

Roberto Carlos

Lalu siapa saja pemain-pemain dengan tendangan tercepat di dunia? Rekor ini ternyata tidak selamanya milik pemain bintang yang bermain di kompetisi kasta tertinggi. Namun yang pasti, tendangan geledek tidak lahir begitu saja, tapi berkat teknik tinggi yang dihasilkan oleh pemain. Seperti dilansir Sportskeeda, berikut lima tendangan tercepat yang pernah terekam dalam sejarah sepak bola. Baca selengkapnya di sini.

3. Ingin Bertahan di MU, Ini Syarat Mou pada Mata

Jose Mourinho ingin memberikan kesempatan kepada Juan Mata untuk membuktikan kapasitasnya bersama Manchester United (MU). Namun, Mourinho mengajukan syarat kepada Mata jika dirinya tak ingin dijual MU.

Sejak Mourinho masih dirumorkan akan menjadi manajer MU, nama Mata sudah dilaporkan akan menjadi salah satu pemain yang dilepas. Itu karena Mourinho tak membutuhkan pemain dengan karakter seperti Mata dalam skemanya.

Juan Mata

Hal itu pula yang mendasari Mourinho saat melepas Mata dari Chelsea ke MU dengan mahar 44,7 juta euro di bursa transfer musim dingin 2014. Padahal, penampilan Mata bersama Chelsea sebelum Mourinho datang begitu menawan.

Direkrut dari Valencia di musim panas 2011, Mata menyumbang 31 gol dan 55 assist dari 128 pertandingan. Gelar Piala FA, Liga Champions, dan Liga Europa sukses dipersembahkan Mata buat The Blues. Meski begitu, Mourinho tetap menjualnya ke MU.

Tak heran jika nama Mata langsung masuk dalam daftar jual MU di musim panas 2016. Hingga kini, ia memang masih mengikuti semua agenda yang tengah dijalani MU. Namun, hal itu bukan jaminan masa depan Mata di Old Trafford. Baca selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.