Sukses

Top 3 Berita Bola: Kaki Demba Ba Patah dan Kegagalan Rossi

Pelatih Shenhua, Gregorio Mazano, Demba Ba mengalami cedera yang sangat serius akibat insiden tersebut

Liputan6.com, Jakarta Demba Ba mengalami cedera parah setelah menerima tackling horor saat tampil bersama Shanghai Shenhua di Liga Super China. Akibatnya, karier mantan striker Chelsea ini, terancam berhenti lebih awal.

Berita ini menjadi yang terpopuler di Liputan6.com kanal bola hingga Selasa (19/7/16) pagi WIB. Menurut pelatih Shenhua, Gregorio Mazano, Demba Ba mengalami cedera yang sangat serius akibat insiden tersebut. "Itu bisa saja mengakhiri karier profesionalnya," ujarnya dilansir The Sun.

Selain itu, kegagalan Valentino Rossi di MotoGP Jerman juga cukup menjadi sorotan di Liputan6.com kanal bola. Berikut daftar Top 3 kanal bola Liputan6.com:

1. Mengerikan, Kaki Eks Striker Chelsea Patah Kena Tackling Lawan

Karier Mantan striker Chelsea, Demba Ba, terancam berhenti lebih awal. Itu setelah, pemain timnas Senegal itu menerima tackling horor saat tampil bersama Shanghai Shenhua di Liga Super China.

Pelatih Shenhua, Gregorio Mazano, mengatakan, Demba Ba mengalami cedera yang sangat serius akibat insiden tersebut. "Itu bisa saja mengakhiri karier profesionalnya," ujarnya dilansir The Sun.

Demba Ba

Tragedi menimpa Demba Ba terjadi dalam duel Shenhua melawan Shanghai SIPG, Minggu (17/6/2016). Insiden bermula saat pemain lawan Sun Xiang berusaha merebut bola dari kaki Demba Ba menit ke-64. Saat itu, Shenhua memimpin 2-1 yang salah satu golnya dicetak oleh Ba.

Upaya Sun Xiang gagal. Dia lalu menabrak Demba Ba hingga kehilangan keseimbangan. Baca selengkapnya di sini.

2. Tertinggal 59 Poin dari Marquez, Begini Reaksi Rossi

Valentino Rossi menjaga ketenangannya usai kembali gagal rebut podium pada MotoGP Jerman yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Minggu (17/7/2016). Sempat memimpin di lap-lap awal, Rossi kehilangan poin penting kembali karena tercecer di posisi 8.

Karena kegagalan ini, Rossi kini terpaut 59 poin dari Marc Marquez yang kokoh berada di puncak klasemen sementara MotoGP 2016. Apa reaksi Rossi soal ini? Apakah dia lempar handuk?

Valentino Rossi

The Doctor masih mencoba untuk tenang menghadapi rentetan kegagalannya untuk memangkas jarak dengan Marquez. Dia tetap jaga optimisme bisa kejar Baby Alien karena MotoGP baru berjalan 9 seri.

"Saya memang tak bisa mengambil banyak poin maksimal di 9 laga awal karena melakukan kesalahan. Jarak saya dengan Marquez di pucuk pimpinan sangat jauh," ujarnya seperti dikutip Motorsports. Baca selengkapnya di sini.

3. Gara-gara Ibrahimovic, Striker MU Kehilangan Nomor Punggung

Kedatangan striker Zlatan Ibrahimovic ke Manchester United tampaknya berpengaruh pada pemain lain untuk musim depan. Anthony Martial misalnya, ia diyakini harus merelakan nomor punggung 9 untuk Ibra.

Seperti yang dilansir dari Express.co.uk, pada Senin (18/7/2016), Martial mengenakan momor 9, peninggalan Brian McClair, Andy Cole, Louis Saha, dan terakhir Dimitar Berbatov. Namun, sebuah bocoran foto jersey anyar MU musim depan menunjukkan dia bakal mengenakan nomor punggung dengan dua angka.

Zlatan Ibrahimovic

Foto tersebut diunggah sendiri oleh pemain 20 tahun ini usai menjalani sesi pemotretan untuk sampul gim video FIFA 17. Spekulasi mulai beredar kalau Martial akan memakai nomor 29, yang terakhir kali dipakai oleh Wilfried Zaha. Baca selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini