Sukses

Juventus Jawab Isu Kepindahan Pogba ke MU

Giuseppe Marotta buka suara soal rumor kepindahan gelandang Paul Pogba ke Manchester United.

Liputan6.com, Manchester - Direktur umum Juventus Giuseppe Marotta buka suara soal rumor kepindahan gelandang Paul Pogba ke Manchester United. Marotta membantah klubnya sudah menjalin komunikasi dengan Setan Merah di bursa transfer musim panas ini.

Seperti yang dilansir dari Soccerway, Sabtu (16/7/2016) pagi, MU dilaporkan telah menyiapkan 100 juta euro atau Rp 1,4 triliun untuk memboyong Pogba ke Old Trafford. Pada 2012 lalu, Juve mendapatkan sang pemain dengan gratis dari MU setelah tampil hanya tiga kali di bawah kepelatihan Sir Alex Ferguson.

 

Baca Juga

  • Pantangan Guardiola Buat WAG's City Ketar-ketir
  • Bintang Juventus Merapat ke ManCity?
  • Chelsea Sepakati Kontrak 5 Tahun dengan 'Jangkar' Leicester



Meski tak ada kontak menyangkut Pogba, United telah berhubungan langsung dengan agen Pogba, Mino Raiola. Pasalnya Raiola juga perwakilan gelandang Henrikh Mkhitaryan yang direkrut dari Borussia Dortmund.

"Tidak ada kontak," tutur Marotta ketika ditanya Sportitalia soal nasib Pogba. Dia menyangkal tenggat waktu transfer pemain 23 tahun tersebut sudah dekat.

Berbeda dengan bantahan Marotta, media Inggris malah melaporkan perkembangan terbaru soal kepindahan Pogba, yang akan terjadi pada akhir pekan ini. Menurut The Sun, MU bahkan menaikkan tawaran hingga 105 juta pound sterling atau 125 euro setelah bernegosiasi dengan Raiola.

Saat ini pemain internasional Prancis tersebut tengah berlibur ke Amerika Serikat. Jika pembelian Pogba rampung, dia bakal menerima gaji 202 ribu pound per pekan, atau setara dengan Rp 3,4 miliar, upah terbesar yang pernah diterima pesepak bola di seluruh dunia.

Dari penjualan Pogba ke Manchester, Raiola mendapatkan transfer fee sebesar 25 persen, sesuai kesepakatan negosiasi. Sang pemain diyakini akan mendarat Selasa untuk pemeriksaan medis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini