Sukses

Bukan Rossi Alasan Vinales Gabung Yamaha

Maverick Vinales membantah Valentino Rossi menjadi penyebab utamanya pindah ke Yamaha.

Liputan6.com, Saxony - Maverick Vinales membantah Valentino Rossi menjadi penyebab utamanya pindah ke Yamaha Movistar musim depan. Pembalap asal Spanyol itu mengungkapkan ia pindah karena ingin menjadi juara dunia.

Awal musim ini Vinales mengonfirmasi akan hengkang dari Suzuki. Ia akan menggantikan posisi Jorge Lorenzo yang pindah ke Ducati.

"Saya senang pindah ke Yamaha karena Rossi idola masa kecil saya. Tetapi siapapun duet saya, Rossi, Lorenzo atau siapapun itu saya memang tetap pindah ke sana," kata Vinales seperti dilansir Motorsport.

"Pada akhirnya saat Anda bergabung ke tim lain, maka Anda akan punya tim sendiri dan bekerja sendiri untuk meraih kemenangan. Status legenda pada rekan setim Anda tidak mengubah apapun saat balapan," ujar pembalap berusia 21 tahun itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belajar dari Rossi

Meski demikian Vinales mengaku akan belajar banyak dari Rossi saat pindah nanti. Apalagi Rossi sudah tujuh kali juara dunia selama ini.

"Rossi sudah berusia 37 tahun, namun tetap seorang pemenang. Pasti ada cara kerjanya yang bisa saya pelajari sehingga bisa menjadi juara seperti sekarang," ucap Vinales.

Musim ini Vinales masih memperkuat Suzuki. Dari delapan seri ia telah mengoleksi 79 poin dan berada di posisi kelima klasemen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini