Sukses

Cech Pensiun dari Timnas Republik Ceko

Petr Cech memutuskan pensiun dari Timnas Republik Ceko setelah mencatat 124 kali penampilan.

Liputan6.com, Praha - Petr Cech memutuskan mengakhiri 14 tahun kariernya bersama Timnas Republik Ceko setelah melakukan debut pada Februari 2020. Kiper Arsenal itu terakhir kali membela Ceko di Piala Eropa 2016 Prancis. Ceko yang tergabung di Grup D hanya merebut satu poin dari tiga laga sehingga finis sebagai juru kunci.

Baca Juga

  • Pogba Sempurna untuk MU
  • Hazard Bertahan di Chelsea
  • FP1 GP Inggris: Rio Haryanto Paling Buncit, Hamilton Tercepat

"Ini adalah keputusan yang pasti," kata Cech kepada Federasi Sepak Bola Republik Ceko (FACR) seperti dinukil oleh Soccerway, Jumat (8/7/2016).

"Fakta bahwa kami tak menang di Piala Eropa tidak berpengaruh pada keputusan saya, meski jelas saya lebih suka perpisahan dengan kemenangan."

"Saya suka melakukan hal-hal 100 persen dan akan datang suatu waktu di mana saya harus meringankan beban pada diri saya sendiri. Waktu itu mungkin tidak sekarang, tapi kualifikasi untuk Piala Dunia membutuhkan dua tahun, dan itu tak akan tepat untuk mengumumkan bahwa saya tidak merasa saya bisa melanjutkan di tengah itu," ucap Cech lagi.

"Oleh karena itu, lebih baik untuk membuat keputusan sekarang dan menutup sebuah bab yang indah."

Cech telah tampil sebanyak 124 kali memperkuat Timnas Republik Ceko. Ia bermain di Piala Dunia 2006 dan empat Piala Eropa berturut-turut. Prestasi terbaiknya adalah membawa Republik Ceko ke semifinal Piala Eropa 2004.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini