Sukses

Wales Vs Belgia: Perang Bale dan Hazard

Keduanya merupakan pemain penting dalam kesuksesan timnya di Piala Eropa 2016.

Liputan6.com, Jakarta- Kuda hitam Wales akan berhadapan dengan Belgia di perempat final Piala Eropa 2016, Sabtu (2/7/2016) dini hari WIB. Laga yang digelar di Stade Pierre-Mauroy ini bakal menjadi perang dua winger terbaik di dunia. Gareth Bale di Wales dan Eden Hazard yang membela Portugal.

Keduanya memiliki gaya bermain yang hampir mirip. Meski beroperasi di sayap, Bale maupun Hazard sama-sama sering mencetak gol. Mereka sering menusuk ke jantung pertahanan lawan dan punya tendangan akurat.

Baca Juga

  • Kepindahan Mane ke Liverpool Bikin MU Pusing
  • Eks Juara Dunia F1 Kritik Rio Haryanto
  • 5 Calon Playmaker Timnas Indonesia


Bale dan Hazard kebetulan juga sama-sama tampil ciamik selama di Prancis. Keduanya memegang peran penting dalam keberhasilan negaranya lolos hingga babak perempat final.

Saat ini Bale memimpin daftar pencetak gol terbanyak Piala Eropa 2016. Penggawa Real Madrid itu total sudah menjaringkan tiga gol. Perolehan gol Bale sama dengan Antoine Griezmann (Prancis) dan Alvaro Morata (Spanyol).

Sedangkan Hazard baru mencetak satu gol. Pemain Chelsea itu mencetak gol perdana di Piala Eropa 2016 saat Belgia mencukur Hungaria 4-0 di babak 16 besar.

Meski baru mengemas satu gol, Hazard lebih unggul dari Bale dalam urusan assists. Hazard sudah tiga kali memberikan assists, adapun Bale baru mencatat satu assist.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tahun Lalu Bale Menang

Tahun lalu Bale dan Hazard sempat berduel langsung ketika Wales bersua Belgia di Kualifikasi Piala Eropa 2016. Hasilnya, Bale keluar sebagai pemenang. Kala itu, Bale sukses mencetak gol semata wayang kemenangan 1-0 Wales atas Belgia.

Namun, di Piala Eropa 2016 ini, Belgia jauh lebih diunggulkan ketimbang Wales. Belgia datang dengan status calon juara karena memiliki materi pemain bertabur bintang.

Tugas Hazard akan lebih ringan ketimbang Bale karena didampingi banyak pemain hebat macam Romelu Lukaku, Axel Witsel, hingga Kevin de Bruyne. Sedangkan Bale praktis bekerja seorang diri meloloskan Wales karena tim asuhan Chris Coleman itu minim pemain bintang.


Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.