Sukses

Gelandang Kroasia: Kami Bakal Singkirkan Ronaldo

Kroasia bakal menghadapi Portugal di Stade Bollaert-Delelis, Lens pada babak 16 besar Piala Eropa 2016.

Liputan6.com, Lens - Beberapa saat lagi, Kroasia bakal menghadapi Portugal di Stade Bollaert-Delelis, Lens pada babak 16 besar Piala Eropa 2016. Gelandang Kroasia, Ivan Rakitic menegaskan bahwa negaranya mampu menyingkirkan Portugal.

Rakitic menyebut bahwa Kroasia bisa melangkah ke babak delapan besar jika bisa mematikan pergerakan bintang Portugal, Cristiano Ronaldo. Pria berusia 28 tahun itu mengatakan bahwa permainan Portugal tergantung dengan kecemerlangan Ronaldo di atas lapangan.

Baca Juga

  • Wawancara Dua Calon Murid Rossi: Bukan Sekadar Bertemu Idola
  • Pedrosa Ungkap Hal Menakutkan di MotoGP Assen
  • Inggris Kalah, Perusahaan Islandia Ajak Nonton Ikan Paus

"Ronaldo tidak bisa menang bila tak bermain bersama tim (Portugal). Saya sudah berhadapan dengannya ketika kami klub kami (Barcelona dan Real Madrid) bertanding," katanya, dikutip Fox Sports.

"Saya sering mengalahkannya bersama Barcelona. Tentu saja saya berharap mendapat hasil yang sama di Piala Eropa. Kami cukup kuat untuk menyingkirkan Portugal," ucap Rakitic menambahkan.

Cristiano Ronaldo

Lebih lanjut, Rakitic sedikit membeberkan strategi yang bakal dimainkan Kroasia untuk menghadapi tim besutan Fernando Santos tersebut.

"Rencana kami mengulang pertandingan melawan Spanyol. Kami harus bermain maksimal dengan penuh motivasi. Kami juga harus memanfaatkan bola mati," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.