Sukses

Spanyol Dihajar Kroasia, Pique Diterpa Tudingan Miring

Pique dituduh tidak menghormati lagu kebangsaan Spanyol.

Liputan6.com, Bordeaux - Bek Spanyol, Gerard Pique mendapatkan tudingan miring jika dirinya sudah tak hormati lagu kebangsaan Spanyol. Saat lagu kebangsaan diperdengarkan jelang pertandingan dimulai, Pique dituding menggerakkan jari tengahnya ke kamera.

Baca Juga

  • Del Bosque: Kalah Bukan Keinginan Spanyol
  • Intip Skema Babak 16 Besar Piala Eropa, Siapa Lawan Inggris?
  • 3 Pemain Masuk Daftar Belanja Ryan Giggs

Tudingan miring ini langsung dibantah Pique. Dia heran mengapa banyak orang membuat kontroversi terkait dirinya. Padahal, dia merasa tak ada apa-apa.

Karena pro Katalunya, pendukung garis keras Spanyol menuding Pique sudah tak hormati lagu kebangsaan Spanyol. Namun Pique segera membantah tudingan itu.

"Saya menyilangkan jari saya saat lagu kebangsaan diperdengarkan. Jangan cari kontroversi saat tak ada masalah, ayo coba rebut Piala Eropa bersama-sama," katanya lewat kicauan di akun twitter.

Spanyol gagal mengamankan puncak klasemen grup D usai kalah 1-2 dari Kroasia. Kegagalan ini salah satunya disebabkan gagalnya Sergio Ramos eksekusi penalti.

Akibat kegagalan ini, Spanyol harus jumpa Italia di babak 16 besar yang bakal berlangsung 28 Juni nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.