Sukses

Low Puas dengan 'Comeback' Schweinsteiger

Schweinsteiger masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-90 setelah Mario Goetze ditarik Low.

Liputan6.com, Berlin - Pelatih Jerman Joachim Low mengaku puas dengan penampilan gelandang Bastian Schweinsteiger yang mencetak gol kemenangan Die Mannschaft 2-0 atas Ukraina pada partai pembuka Grup C Piala Eropa 2016 pada Senin (13/6/2016) dinihari tadi. 

Baca Juga

  • Arkadiusz Milik: Penghancur Kutukan dan Pencetak Rekor Euro
  • Inggris dan Rusia Terancam Didiskualifikasi dari Piala Eropa 2016
  • Inggris Dihujat, Kane: Kami Bukan Orang Bodoh!

Schweinsteiger masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-90 setelah Mario Gotze ditarik Low. Dua menit kemudian, pemain Manchester United tersebut menambah gol Jerman.

Kinerja ciamik Schweini menjawab keraguan publik karena sang pemain baru saja pulih dari cedera ligamen berkepanjangan.

"Saya sangat senang dengan Schweinsteiger. Setelah semua pekerjaan yang dia lakukan dalam beberapa bulan terakhir, dia mencetak gol penentu. Ini sangat membantu tim dan dirinya," kata Low seperti dilansir dari Soccerway.

Jerman sempat di bawah tekanan Ukraina pada babak pertama dan kiper Manuel Neuer melakukan penyalamatan gemilang dnegan menepis tendangan Yevhen Konoplyanka. Low mengatakan dirinya tak terkejut dengan kualitas bagus lawannya, karena telah memperhatikan perkembangan negara pecahan Uni Soviet tersebut selama empat tahun terakhir.

"Tapi kami menemukan solusi di babak kedua dan itu sebabnya saya cukup puas. Mereka sangat kuat secara fisik dan di udara, dan sangat cepat di sayap. Mereka bisa berbahaya untuk setiap perlawanan," tutur mantan asisten pelatih era Jurgen Klinsmann tersebut.

"(Mats) Hummels dan (Antonio) Rudiger cedera sehingga kami harus mengubah pertahanan kami. Saya pikir mereka lebih kuat selama pertandingan, tapi kami lebih kompak dan bisa menekan para striker," ujar Low.
Gelandang Jerman, Bastian Schweinsteiger melakukan selebrasi usai mencetak gol kegawang Ukraina di  kualifkasi grup C Piala Eropa 2016 di stadion Stade Pierre-Mauroy, Perancis, (12/6). Jerman menang atas Ukraina dengan skor 2-0. (REUTERS/Carl Recine)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini