Sukses

Riedl Latih Indonesia, Ini Tanggapan Sutan Harhara

Liputan6.com, Gianyar- PSSI akhirnya menunjuk Alfred Riedl sebagai pelatih Timnas Indonesia. Pelatih Persela Lamongan, Sutan Harhara menilai dipilihnya Riedl untuk menukangi Timnas Indonesia sangat bagus dan dirasa akan mampu mengembalikan kejayaan Timnas Indonesia di kancah Internasional.

"Dia (Alfred Riedl) pelatih yang cukup bagus. Dia baik, disiplin dan peduli.‎ Dulu saya pernah berkolaborasi dengannya ‎saat beliau sebagai direktur teknik dan sebagai intelejen," ucap Sutan di Stadion Dipta usai laga Persela kontra Bali United, Minggu (12/6/2016).‎

Baca Juga

  • Beda Pendapat Pedrosa-Marquez Soal Rossi
  • Bek Real Madrid Kecam Jose Mourinho
  • Hasil Lengkap Australia Open Super Series 2016


Sutan Bercerita, kala itu untuk keperluan mendukung kepelatihan Riedl, Sutan pergi ke Tiongkok dan berbagai negara lainnya agar mendapat masukan. "Saya pergi ke Guangzhou. Saat beliau pergi ke Jakarta, saya pergi ke Malaysia," ucap dia.

Sutan menyakini Riedl mampu membawa Indonesia melewati situasi sulit setelah sempat disanksi FIFA. "‎Saya yakin dengan ilmu yang dimiliki beliau dimana kepelatihan harus siap dengan suasana apapun juga. Tentunya dengan kesiapan semuanya optimistis bisa mengembalikan kejayaan Timnas," tutur Sutan.

Meskipun Sutan pernah berkolaborasi dengan Riedl, dirinya belum ada komunikasi dengan pria Austria itu untuk kolaborasi lagi di timnas. "Saya belum ada komunikasi dengan beliau. Bergabung atau tidaknya itu nanti saja, kita tunggu," lanjut Sutan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.