Sukses

Mourinho Datang, Smalling Malah Ingat Van Gaal

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) bakal memulai era baru di tangan Jose Mourinho musim ini. Meski demikian, bek tengah MU dan timnas Inggris Chris Smalling malah teringat dengan manajer yang dipecat, Louis Van Gaal.

Maklum, Smalling merasa Van Gaal menjadi orang yang paling berjasa atas posisi starter yang didapatkannya di MU dan timnas Inggris. Sejak MU ditinggalkan Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic pada 2014, Van Gaal yang memilih Smalling sebagai bek utama.

"Menyenangkan bekerjasama dengan Louis dan mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak. Louis, dia pelatih yang sangat taktis. Meski naik turun, kami solid sebagai tim," kata bek berusia 26 tahun itu seperti dikutip Sky Sports.

"Kami tak kebobolan terlalu banyak gol sepanjang musim. Itu yang dia terapkan kepada kami, dimana sebelumnya kami kebobolan banyak gol," ujarnya, menambahkan.

Smalling mengatakan, Ferdinand menjadi sosok yang sudah banyak mempengaruhinya. Meski belum sebanding dengan legenda MU itu, tapi Smalling boleh disebut senior di timnas Inggris yang dihuni banyak pemain muda.

Musim depan, Smalling kemungkinan bakal mendapatkan tandem baru di pusat pertahanan MU. Mourinho kemungkinan besar bakal menduetkan dia dengan Eric Bailly, rekrutan pertama Setan Merah musim ini.