Sukses

Rabu, Luis Salom Dimakamkan di Kampung Halamannya

Penghormatan terakhir pada Luis akan dihelat hingga Selasa malam.

Liputan6.com, Barcelona - Pembalap Moto2, Luis Salom yang tewas di sesi latihan bebas MotoGP Catalunya, Jumat (3/6/2016) lalu rencananya akan dimakamkan, Rabu (8/6/2016) waktu setempat.

"Pemakaman akan dilangsungkan jam 9 malam, Rabu (8/6/2016) di katedral Palma de Mallorca," tulis pernyataan resmi keluarga Salom seperti dikutip Crash.

Baca Juga

  • Juara di Catalunya, Ini Makna Jabatan Tangan Rossi dengan Marquez\
  • Marquez Kaget Diajak Rossi Bersalaman
  • Titisan Zidane Rekrutan Pertama Mourinho di MU?

Luis Salom tewas setelah menabrak dinding pembatas saat melakoni sesi latihan bebas di MotoGP seri Catalunya. Pembalap asal Spanyol itu sempat dibawa ke rumah sakit, namun naas, di perjalanan nyawanya tidak dapat ditolong.

Ucapan belasungkawa pun datang dari para pembalap MotoGP antara lain dari Dani Pedrosa, Maverick Vinales, dan Jorge Lorenzo. Tak hanya itu, akibat kecelakaan ini, trek sirkuit Catalunya sempat diubah sementara untuk balapan, Minggu (5/6/2016) lalu.

Menurut pernyataan resmi tim Salom, SAG, kecelakaan tersebut diakibatkan masalah pengereman. "Kehilangan cengkeraman tersebut menghasilkan kecelakaan tragis yang kita semua tahu," tulis pernyataan resmi SAG.

"Keluarga Luis menginformasikan bahwa penghormatan terakhir untuk Luis akan digelar hingga Selasa (7/6/2016) jam 9 malam di pemakaman Son Valenti di Palma de Mallorca," tulis pernyataan resmi keluarga.

"Sekali lagi, keluarga berterima kasih pada rekan Luis sesama pembalap, otoritas berwenang, fans, dan media yang telah menunjukkan dukungan di saat sulit seperti ini," tulis pernyataan resmi keluarga.
Aksi pebalap SAG Team Moto 2, Luis Salom, dalam GP Italia di Sirkuit Mugello, (21/5/2016). (AFP/Giuseppe Cacace)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini