Sukses

Korsel Pecundangi 10 Pemain Republik Ceko

Theodor Gebre Selassie diganjar kartu kuning kedua akibat melakukan pelanggaran keras.

Liputan6.com, Praha - Timnas Republik Ceko secara mengejutkan dikalahkan Korea Selatan 1-2 dalam pertandingan persahabatan di Stadion Generali Arena, Praha, Minggu malam WIB (5/6/2016). Pada pertandingan ini Ceko harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-60 setelah Theodor Gebre Selassie diganjar kartu kuning kedua akibat melakukan pelanggaran keras.

Korsel sudah unggul pada menit ke-26 melalui gol Yoon Bit-Garam lewat tendangan bebas. Suk Hyun-Jun kemudian menggandakan keunggulan Korsel pada menit ke-40.

 

Baca Juga

  • 'Dua Tahun Lagi MU Bakal Juara Liga Premier'
  • Juara di Catalunya, Ini Makna Jabatan Tangan Rossi dengan Marquez
  • Pele: Neymar Tidak Punya Kualitas Seperti Messi dan Ronaldo


Ceko baru bisa memperkecil ketinggalan menit ke-46 lewat gol Marek Suchy setelah mendapat operan dari Jaroslav Plasil. Namun, unggul jumlah pemain setelah Selassie diusir wasit tak berhasil dimanfaatkan Korsel untuk menambah kemenangan. Hingga pertandingan usai kedudukan tetap tidak berubah.

Di tempat terpisah, Timnas Swedia berhasil mengalahkan Wales 3-0 di Stadion Friends Arena, Solna, Swedia. Tim tuan rumah membuka keunggulan pada menit ke-40 melalui gol Forsberg setelah menerima umpan dari Ibrahimovic.

Swedia Vs Wales
Swedia menggandakan keunggulan lewat aksi Lustig pada menit ke-58. Menit ke-86, Swedia mengokohkan kemenangan berkat gol Guidetti ke gawang tim tamu.

Swedia memang unggul penguasaan bola pada laga ini. Mereka membukukan enam kali tendangan tepat sasaran, sementara Wales tak berkesempatan melakukannya sepanjang laga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.