Sukses

La Nyalla Siap Mundur dari Ketum PSSI

Agum Gumelar mengaku sempat berkomunikasi dengan La Nyalla saat buron.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Dewan Kehormatan PSSI Agum Gumelar mengaku sempat mendengar pengakuan La Nyalla Mattalitti untuk mundur dari jabatan Ketua Umum PSSI. Menurut Agum, La Nyalla menyatakan mengundurkan diri secara informal saat kabur ke Singapura.

La Nyalla Mattalitti, kemarin (31/5/2016), telah ditangkap setelah buron selama 2,5 bulan. Agum mengungkapkan, tinggal menunggu waktu kapan La Nyalla akan memberikan surat resmi pengunduran diri.

Baca Juga

  • Juara Liga Champions, CR7 Liburan Bareng 3 Pria Kekar
  • Dicoret Timnas, Benzema Kecam Pelatih Prancis
  • Mourinho Enggan Berseteru dengan Guardiola Lagi

"Pengunduran diri itu sudah disampaikan kepada saya waktu ia di Singapura," kata Agum Gumelar, di Balai Kartini, Jakarta, Rabu (1/6/2016).

"Sampai saat ini, belum ada surat resmi yang ia berikan, hanya dia sudah bersedia untuk mengundurkan diri dari PSSI," ucap dia.

‎Agum mengatakan, pernah berkomunikasi dengan La Nyalla ketika dalam masa pelariannya. Dia berpesan pada La Nyalla untuk menghadapi masalah dengan jiwa ksatria terkait kasus hukum yang dihadapinya.

"‎Meskipun kalau berbicara mengenai hukum, praperadilan 3 kali La Nyalla yang menang harusnya dipertimbangkan," ucap Agum.

Agum sudah mengantongi sejumlah nama pengganti La Nyalla sebagai Ketum PSSI. Dia juga memastikan tidak akan mencalonkan diri lagi sebagai Ketum PSSI.

"Ya sudah ada daftar nama namanya, yang mencalonkan juga sudah ada. Cuma saya belum mau kasih tahu. Yang pasti yang menjadi ketua umum bisa membawa perkembangan dan kemakmuran PSSI ke depannya," papar Agum.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini