Sukses

Lorenzo Tak Menduga Bakal Menang di Mugello

Liputan6.com, Jakarta Pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo mengaku tidak menyangka bisa menang di MotoGP seri Italia, Minggu (22/5/2016) malam WIB. Pembalap asal Spanyol ini mengungkapkan, dirinya harus bekerja keras sebelum akhirnya dipastikan keluar sebagai juara.

Lorenzo menang dramatis di MotoGP Mugello kali ini. Memimpin sejak awal balapan, Lorenzo bersaing ketat dengan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez di lap-lap terakhir.

Baca Juga

  • Rio Haryanto Masih Tak Percaya Tampil di F1
  • Aturan F1 Bikin Sulit Sponsori Rio Haryanto
  • Ronaldo Kirim Whatsapp ke Neymar, Apa Isinya?


Puncak persaingan kedua pembalap terjadi jelang garis finis. Lorenzo tiba-tiba menyalip Marquez yang sebelumnya berhasil mendahuluinya untuk jadi posisi pertama.

"Motor saya sangat cepat dan saya mendapat celah dari Marquez. Jadi, saya bisa mengambil kemenangan yang tak terduga ini," kata Lorenzo di Crash.

Lorenzo sendiri sebetulnya mengalami kendala sebelum balapan. Motor YZRM1 yang dikendarainya mengalami masalah mesin saat sesi pemanasan.

Akan tetapi, hal itu ternyata tak menghalangi pembalap berjuluk X Fuera ini untuk menang. "Motornya tidak terlalu cepat, jadi saya tidak bisa keluar dari tekanan, seperti yang saya inginkan. Saya mengeluarkan banyak energi untuk tetap di depan," kata Lorenzo.

Sementara itu, podium dua dan ketiga diraih oleh Marc Marquez dan Andrea Iannone dari Ducati. Di sisi lain, Valentino Rossi yang memulai balapan dari pole position harus bernasib sial usai motornya mengalami masalah di lap 9.

Pembalap berjuluk The Doctor itupun tak bisa melanjutkan balapan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.