Sukses

Depak Adidas, Chelsea Bakal Diguyur Nike Uang Rp 1,1 Triliun

Chelsea bakal menambah pundi-pundi keuangannya mulai tahun depan.

Liputan6.com, London - Chelsea bakal menambah pundi-pundi keuangannya mulai tahun depan. Dilansir Telegraph, klub raksasa Inggris itu telah menjalin kesepakatan dengan Nike bernilai 60 juta pounds (Rp 1,1 triliun) per musim.

Pekan lalu Chelsea secara tiba-tiba membatalkan kontrak sponsor dengan Adidas enam tahun lebih cepat. Mereka rela membayar denda 40 juta pounds kepada pabrikan olahraga asal Jerman tersebut.

Baca Juga

  • Absen di Tes Sirkuit Katalunya, Sinyal Manor Depak Rio Haryanto
  • Yaya Toure Selangkah Lagi ke Inter Milan
  • Alex Ferguson: Ronaldo Lebih Baik dari Messi

Rupanya pembatalan itu bukan tanpa alasan. The Blues mendapat kontrak dengan nilai dua kali lebih besar dari yang ditawarkan Adidas yang hanya 30 juta pounds per musim.

Nike juga kabarnya memberikan durasi kontrak yang cukup panjang dengan Chelsea, yakni sekitar 10 tahun. Sehingga denda pada Adidas pun dengan mudah dibayarkan klub yang dimiliki Roman Abramovich tersebut.

Jumlah kontrak Nike dengan Chelsea juga jauh lebih tinggi ketimbang dua klub lainnya. Yakni Arsenal dengan Puma yang hanya 30 juta pounds dan Nike dengan Manchester City yang cuma 20 juta pounds.

Namun untuk klub Liga Inggris, kontrak terbesar masih dipegang Manchester United (MU). Adidas membayar Setan Merah dengan uang sebesar 75 juta pounds per musim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Nike

  • Adidas