Sukses

7 Fakta MU Vs Bournemouth: Setan Merah Bisa Cetak Rekor Buruk

Liputan6.com, Manchester - Manchester United bakal menjamu Bournemouth di Old Trafford Stadium pada laga terakhir Liga Premier Inggris, Rabu (18/7/2016) dini hari WIB.

Pertandingan ini sebenarnya dimainkan pada akhir pekan lalu. Namun karena ada ancaman keamanan, duel ini harus ditunda. Banyak yang kecewa akibat tertundanya laga tersebut.

Akibat banyak yang kecewa, pihak MU berjanji bakal mengembalikan uang para pemilik tiket. Tidak hanya itu saja, manajemen Setan Merah (julukan MU), menggratiskan tiket pertandingan ulang kontra Bournemouth.

Terlepas dari insiden tersebut, laga ini sangat menentukan posisi MU di klasemen akhir Liga Premier Inggris. Bila mengalahkan Bournemouth, Setan Merah bisa finis di posisi kelima, menggusur Southampton.

Simak data dan fakta menarik MU vs Bournemoth di halaman selanjutnya!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Fakta MU kontra Bournemouth

Fakta MU kontra Bournemouth

1. Manchester United adalah tim yang paling sedikit kebobolan di Liga Premier Inggris musim ini di partai kandang. Gawang David De Gea baru kemasukan delapan gol.

2. Hanya ada 32 gol tercipta di Old Trafford pada ajang Liga Premier Inggris musim ini. Jumlah gol itu paling sedikit jika dibandingkan partai kandang tim lain.

3. Dari 12 pertandingan tandang terakhir, Bournemouth hanya menelan kekalahan sebanyak tiga kali. Sisanya menang lima kali dan imbang empat kali.

4. Dari tujuh pertandingan terakhir di Old Trafford, Setan Merah berhasil mengamankan 19 poin dari 21 poin maksimal.

5. Bournemouth sudah empat kali main di Old Trafford di berbagai kompetisi. Sayangnya, mereka belum mau mengalahkan MU.

6. The Cherries (sebutan Bournemouth) mencatat satu kemenangan dari tujuh pertandingan terakhir di Liga Premier Inggris. Sisanya, Bournemouth imbang sekali dan lima kali menelan kekalahan.

7. Musim ini, MU hanya meraih 18 kemenangan di Liga Premier Inggris. Bila tidak menang atas Bournemoth, Setan Merah akan membuat rekor baru. Mereka akan mencetak rekor meraih kemenangan paling sedikit dalam satu musim di Liga Premier Inggris. Sebelumnya, rekor kemenangan MU paling sedikit berjumlah 19 pada musim 2013/14.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS