Sukses

Babak I: Gol Ayew Bawa Swansea Tahan ManCity

Swansea City sukses menyamakan skor di akhir babak pertama.

Liputan6.com, Jakarta Manchester City gagal mempertahankan keunggulan 1-0 atas Swansea City di Liberty Stadium, Minggu (15/5/2016). Babak pertama laga pamungkas Liga Inggris 2015/2016 itu berakhir 1-1.

Laga melawan Swansea adalah agenda yang sangat penting bagi ManCity. Itu karena mereka tengah terlibat dalam perburuan tiket Liga Champions 2016/2017 dengan finis di urutan keempat klasemen Liga Inggris 2015/2016.

Ini juga menjadi pertandingan perpisahan Manuel Pellegrini sebagai pelatih ManCity. Musim depan, TheCitizens akan ditangani Pep Guardiola yang sudah meninggalkan Bayern Muenchen. Karenanya, Pellegrini menurunkan kekuatan penuhnya di markas West Ham.

Baca Juga

  • Diduga Ada Bom, MU vs Bournemouth Ditunda
  • Klasemen Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo
  • GP Spanyol: Verstappen Juara, Rio Haryanto Posisi ke-17

Bomber andalan Sergio Aguero tampil sebagai starter. Begitu juga dengan Kelechi Iheanacho, penyerang ManCity berusia 19 tahun. Keputusan itu terbukti jitu. Tim tamu langsung unggul meski laga baru berjalan lima menit.

Berawal dari umpan silang Kevin De Bruyne, tendangan Aguero mampu ditepis kiper Kristoffer Nordfeldt. Iheanacho yang berdiri bebas di depan gawang The Swans tak kesulitan untuk mencatatkan namanya di papan skor.

Swansea sempat menyamakan skor di menit 9. Namun, gol yang dicetak Jefferson Montero dianulir wasit karena terjadi pelanggaran lebih dulu. Setelah itu, tim tamu kembali mengambil alih kendali permainan.

Di menit 27 dan 28, secara beruntun Aguero menciptakan peluang. Sayang, upaya yang dilakukan pemain asal Argentina itu masih belum menghasilkan gol kedua ManCity.

Sayang, ManCity gagal mempertahankan keunggulan itu. Di menit 45+1, tuan rumah sukses menyamakan skor. Tendangan bebas Andre Ayew yang sempat membentur kepala Fernando berubah menjadi gol penyeimbang.

Susunan Pemain:

Swansea (4-3-3): Nordfeldt; Rangel, Fernandez, Amat, Kingsley, Routledge, Cork, Fer, Britton, Ayew, Montero

ManCity (4-4-2): Hart; Sagna, Clichy, Otamendi, Mangala, Navas, Fernandinho, Fernando, De Bruyne, Aguero, Iheanacho

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.