Sukses

Jelang Duel Penentuan, Simak Aksi Hebat Ronaldo di Real Madrid

Cristiano Ronaldo kerap tampil brilian bersama Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Cristiano Ronaldo telah bergabung dengan Real Madrid sejak 2009. Sejak saat itu, telah banyak catatan menakjubkan dan prestasi yang telah dia buat.

Salah satu prestasi yang membanggakan tentu adalah mengantar Madrid memenangkan gelar juara Liga Champions musim 2013/14. Di final saat itu, Ronaldo membantu Madrid dengan satu golnya untuk mengatasi rival sekota mereka, Atletico Madrid dengan skor 4-1.

Baca Juga

  • Sanksi FIFA Dicabut, Persiapan Timnas Musti Dikebut
  • Bomber Persib Harapkan Reformasi Konkret PSSI 
  • Fakta Menarik Persib Bandung Vs Bali United: Maung Dominan

Pertandingan tersebut hanya satu dari sekian banyak pertandingan luar biasa yang dijalani Ronaldo bersama Madrid.  Jelang duel penentuan Deportivo La Coruna vs Real Madrid, melansir Footy Jokes, berikut 5 pertandingan menakjubkan milik Ronaldo bersama Real Madrid:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1

1. Barcelona 2-2 Real Madrid 2012/13

Laga Barcelona dan Real Madrid kali ini tepat disebut sebagai panggung Ronaldo melawan rival abadinya, Lionel Messi. Bagaimana tidak, kedua pemain terbaik dunia itu saling berbalas membuat gol.

Ronaldo lebih dulu membawa Madrid unggul. Namun kecemerlangan Lionel Messi meMbuat Barcelona balik memimpin 2-1 di Camp Nou.

Di menit 62, Ronaldo tampil sebagai pahlawan. Lolos dari jebakan offside, Ronaldo mengonversi umpan cantik Mesut Ozil menjadi gol.

3 dari 5 halaman

2

2. Real Madrid 3-2 Sevilla 2010/11

Sevilla mungkin adalah lawan favorit Ronaldo. Pasalnya, dia telah mencetak 22 gol dalam 15 pertandingan melawan Sevilla. Ronaldo berhasil mencetak hattrick yang membuat Madrid menang 3-2 atas Los Rojiblancos.

Berkat kemenangan itu, Madrid berhasil memperpendek jarak menjadi hanya 2 poin dari pemimpin klasemen, Barcelona. Namun seperti diketahui, Barcelona lah yang akhirnya keluar sebagai juara Liga Spanyol.

4 dari 5 halaman

3

3. Real Madrid 4-2 Villarreal 2010/11

Real Madrid tertinggal lebih dulu dari tim Kapal Selam Kuning -julukan Villarreal- setelah Cani menciptakan gol ke gawang Iker Casillas. Madrid lalu menyamakan kedudukan setealh Ronaldo menciptakan gol.

El Real lalu harus tertinggal kembali usai gawang Madrid bobol lewat aksi Ruben. Namun setelah itu, Ronaldo memborong dua gol disusul satu gol Kaka. Madrid pun menang 4-2.

5 dari 5 halaman

4

4. Real Madrid 3-0 Wolfsburg 2015/16

Ini adalah salah satu pertandingan monumental bagi seorang Ronaldo. Ya, tiga golnya ke gawang Wolfsburg membuat Madrid lolos ke semifinal Liga Champions musim 2015/16.

Madrid tertinggal 0-2 dari Wolfsburg di leg pertama perempat final. Untuk lolos, Madrid setidaknya butuh kemenangan 3-0 atas Wolfsburg di leg kedua di Santiago Bernabeu.

Misi yang terlihat sulit itu ternyata mampu dilewati Madrid berkat Ronaldo. CR7 memborong tiga gol yang dibutuhkan Madrid untuk lolos ke babak semifinal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini