Sukses

Marquez Cibir Akselerasi Motor Honda

Menurut Marquez, akselerasi tim Honda bahkan lebih buruk dari tim Suzuki.

Liputan6.com, Le Mans - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez terjatuh saat balapan di sirkuit Le Mans, akhir pekan lalu. Menurut pembalap dari Spanyol ini, hal itu terjadi karena akselerasi motor Honda yang payah.

Melansir Crash, Marquez bahkan menilai akselerasi Honda lebih buruk dari Suzuki. "Bagi saya, jika saya harus mengurutkan, urutannya akan seperti ini: Ducati, Yamaha, Suzuki, Honda. Dari Ducati kami kalah jauh, Yamaha kalah sedikit, Suzuki sedikit, lalu baru kami," ujar Marquez.

Baca Juga

  • Demi Juara La Liga, Madrid Dilarang Sogok Granada
  • Rival Rio Haryanto Tidak Tidur Demi Debut di Barcelona
  • Dukungan Wehrlein agar Rio Haryanto Tetap Bela Manor

Akibat terjatuh itu, Marquez kehilangan poin dan kini tertinggal dari Jorge Lorenzo yang kini memimpin klasemen sementara pembalap MotoGP. Saat ini, Marquez mengemas 88 poin, tertinggal dari Lorenzo di puncak klasemen.

Kendati demikian, Marquez tak mau meratap lebih lama. Pembalap berjuluk Baby Alien ini langsung memikirkan untuk tampil maksimal di seri berikutnya di Mugello, Italia.

"Sekarang, kami hanya harus konsentrasi dan fokus ke Mugello dan Montmelo yang berbeda dari Jerez dan Le Mans. Lebih banyak tikungan yang menuntut kecepatan. Dua tahun lalu, saya berpikir di sana akan lebih buruk, tapi sekarang mungkin akan lebih baik," kata Marquez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.