Sukses

Van Gaal Tak Rela Leicester Juara di Old Trafford

Louis van Gaal bertekad menunda pesta juara Leicester City pekan ini.

Liputan6.com, Manchester - Louis van Gaal bertekad menunda pesta juara Leicester City pekan ini. Manajer Manchester United (MU) itu tak rela The Foxes mengangkat trofi Liga Inggris di Old Trafford.

Leicester hanya butuh satu kemenangan untuk menjadi kampiun Liga Inggris musim ini. Mereka telah mengoleksi 76 poin dari 35 laga.

Baca Juga

  • Wenger: Suporter Arsenal Dihasut!
  • Marquez Komentari Perpisahan Lorenzo dengan Rossi
  • 6 Pemain yang Bakal Dibuang Barcelona Musim Depan


Sementara pesaing terdekat yakni Tottenham Hotspur baru mengoleksi 69 poin dari jumlah laga yang sama. Sehingga jika Leicester menang di Old Trafford, maka nilainya tidak akan terkejar lagi oleh Spurs meski masih ada tiga laga tersisa.

"Kami tidak akan membiarkan Leicester juara musim ini di Old Trafford. Mungkin mereka bakal meraihnya pekan depan, jadi kami tidak menganggu pesta Leicester tapi hanya menundanya," ujar van Gaal seperti dilansir Soccerway.

"Lagipula kami masih mengejar tiket kualifikasi Liga Champions dan harus merapatkan jarak di klasemen. Semoga saja kami bisa mengalahkan mereka," ujarnya menambahkan.

Di sisi lain manajer asal Belanda itu senang jika Leicester menjadi kampiun. Pasalnya, hal itu membuktikan Liga Inggris sebagai liga paling kompetitif di dunia.

"Rasanya sangat bagus untuk Liga Inggris dan sepak bola itu sendiri jika Leicester juara. Jadi tim yang menang tidak itu-itu saja," kata van Gaal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya

    Leicester City

  • Louis van Gaal

Video Terkini