Sukses

Lorenzo Pergi, Yamaha Siap Bajak Bintang Suzuki

Liputan6.com, Jerez - Hal yang ditakutkan Team Suzuki Ecstar MotoGP mulai mendekati kenyataan. Yamaha Movistar sedang melakukan pendekatan dengan pembalap andalan Suzuki, Maverick Vinales.

Setelah Jorge Lorenzo memutuskan untuk bergabung dengan Ducati selama dua musim ke depan, Yamaha Movistar langsung bergerang mencari penggantinya. Vinales menjadi pilihan tepat setelah tampil mengesankan pada MotoGP 2015.

"Vinales telah membuktikan bahwa dia merupakan bintang baru di ajang ini. Dia punya bakat dan masa depan di MotoGP," ucap direktur Yamaha Movistar, Lin Jarvis seperti diberitakan Fox Sports.

Jarvis pun mengakui pihaknya tengah melakukan pendekatan kepada pembalap berusia 21 tahun tersebut. Hingga saat ini, negosiasi masih berjalan alot.

"Dia memiliki kesempatan untuk bergabung dan menjadi juara dunia di masa depan. Dia seorang pembalap yang bagus. Profil balapnya berbeda dengan yang lain," ujarnya.

Maverick Vinales (MANAN VATSYAYANA / AFP)

"Tapi yang pasti, kami sudah menyatakan minat kepada Vinales. Kami sedang berdiskusi dengan pihaknya. Terlalu dini untuk mengatakan apakah kami sudah semakin dekat atau tidak," kata Jarvis.

Agar Vinales tertarik bergabung dengan Yamaha Movistar, Jarvis mengatakan kepadanya bahwa dia akan mendapat motor yang sangat kompetitif, seperti yang dipakai Valentino Rossi.

"Kami beruntung punya motor dan tim yang sangat bagus. Jadi ini adalah paket menggiurkan yang kami tawarkan kepadanya," ujar Jarvis.

Loading