Sukses

Debut Manis Brocchi: Milan Permalukan Sampdoria

Rossoneri berhasil menang bersama pelatih anyar mereka, Cristian Brocchi.

Liputan6.com, Genova - AC Milan mendapatkan kemenangan pertamanya bersama pelatih baru Cristian Brocchi dalam laga lanjutan Serie A Liga Italia pekan ke-33 melawan Sampdoria, Senin (18/4/2016) dinihari WIB. Penyerang Kolombia Carlos Bacca menjadi pahlawan usai mencetak gol semata wayang di babak kedua.

Baca Juga

  • AC Milan Bakal Punya Pemilik Baru
  • Sampdoria Vs Milan Tanpa Gol di Babak 1
  • Napoli Tersungkur di Kandang Inter

Tuan rumah tampil agresif dengan mengandalkan dua penyerang mereka Fabio Quagliarella dan Ricardo Alvarez. Sedangkan Rossoneri lebih sering terlibat perebutan bola di area pertahanannya sendiri.

Menit ke-24 gol Dodo dianulir oleh wasit karena lebih dulu berada di posisi offside. Selang empat menit kemudian, giliran striker Milan Mario Balotelli yang punya peluang memberikan keunggulan lewat tendangan bebas. Sayang, tendangan pemain keturunan Italia-Ghana ini belum tepat sasaran.

Penguasaan bola pada babak pertama ini masih milik Sampdoria sebanyak 62 persen. Hingga babak pertama selesai, skor sementara masih 0-0.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Menit ke-52, Mario Balotelli mendapat kesempatan ketiganya menjadi eksekutor tendangan bebas. Namun dia masih belum bisa mengonversikannya menjadi sebuah gol.

Kedua tim saling jual beli serangan dan mengandalkan serangan balik cepat. Benar saja, striker Carlos Bacca membuat publik di Stadion Luigi Feraris terdiam lewat golnya pada menit ke-70. Pemain asal Kolombia ini berhasil memanfaatkan umpan dari Giacomo Bonaventura di sisi kiri gawang Sampdoria.

Lima kartu kuning telah dikeluarkan oleh wasit Paolo Valeri pada bentrokan Sampdoria vs AC Milan ini. Menurut statistik, pelanggaran yang dibuat keduanya tujuh berbanding delapan kali.

Sampai di penghujung laga, tak ada lagi gol yang tercipta. Brocchi sempat memasukkan Kevin Prince Boateng dua menit sebelum bubar namun pemain Ghana ini tak memberikan perubahan permainan timnya. Skor berakhir 1-0 untuk kemenangan Milan.

Hasil positif ini menjadi yang pertama kali diraih, sejak lima laga sebelumnya Rossoneri selalu gagal menang di Serie A. Meski demikian, Balotelli dan kawan-kawan terpaut 10 poin dengan peringkat lima Fiorentina, yang mengoleksi 59 poin.

Sementara Sampdoria hingga kini masih bertengger di posisi ke-15, hanya unggul enam poin dari penghuni zona degradasi Frosinone. Dua hari setelah menjamu Milan, anak-anak asuhan pelatih Vincenzo Montella bertandang ke Stadio Citta del Tricolore melawan Sassuolo.

Susunan pemain

Sampdoria:  Viviano; Cassani, Silvestre, Diakité; De Silvestri, Krsticic (Barreto 66), Fernando, Dodò; Ricky Alvarez (Correa 56), Soriano (Muriel 81); Quagliarella

AC Milan: Donnarumma; Abate, Alex, Romagnoli, Antonelli; Kucka, Montolivo, Bertolacci (Poli 54); Bonaventura (Boateng 88); Balotelli; Bacca (Menez 81).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini