Sukses

Babak I: Gol Aguero Bawa City Unggul atas Chelsea

Gol Costa dianulir wasit, lantaran striker Chelsea itu dinilai sudah dalam posisi off-side

Liputan6.com,London - Chelsea untuk sementara tertinggal 0-1 dari Manchester City pada laga lanjutan Liga Premier Inggris di Stamford Bridge, Sabtu (16/4/2016). City unggul berkat gol Sergio Aguero pada menit 33.

Sejak awal laga kedua tim langsung menampilkan permainan terbuka. Peluang pertama didapat City menit ke-3.  Menerima umpan dari Navas, Aguero gagal mencetak gol karena tendangannya masih bisa diblok pertahanan Chelsea.

Giliran Chelsea yang memperoleh peluang dua menit kemudian. Pedro yang lolos dari kawalan tinggal berhadapan dengan kiper Hart. Namun, bola liar yang sudah mengarah ke dalam gawang masih bisa diselamatkan Otamendi.

Chelsea akhir mampu menjebol gawang City. Tapi, sontekan Costa dianulir wasit, lantaran striker Chelsea itu dinilai sudah dalam posisi off-side!

Menit 23 City kembali memperoleh kesempatan untuk bisa mencuri keunggulan. Sayang tembakan De Bruyne masih membentur kaki Courtois

City akhirnya berhasil membuka kemenangan pada menit 33. Berawal dari serangan balik cepat, De Bruyne di sisi kanan memberikan umpan kepada Aguero. Sempat mengecoh bek Chelsea, Aguero menempatkan bola ke pojok kanan gawang tanpa bisa dihentikan Courtois.

Ketinggalan satu gol Chelsea langsung kembali meningkatkan intensitas serangan. Namun, hingga babak pertama berakhir pertahanan City belum bisa dijebol pemain Chelsea.

Susunan pemain:

Chelsea: Courtois, Azpilicueta, Ivanovic, Cahill, Baba, Fabregas, Obi Mikel, Willian, Pedro, Loftus-Cheek, Diego Costa.     
Cadangan: Begovic, Falcao, Pato, Traore, Kenedy, Miazga, Matic

City: Hart, Zabaleta,  Otamendi, Mangala, Kolarov, Yaya Toure, Fernandinho, Jesús Navas, De Bruyne, Nasri, Aguero
Cadangan: Sagna, Fernando, Caballero, Bony, Delph, Demichelis, Iheanacho

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.