Sukses

Duel Messi Kontra Ronaldo dalam Angka, Siapa Memimpin?

Mampukah Ronaldo memperbaiki catatan atas Messi di El Clasico akhir pekan ini?

Liputan6.com, Jakarta - Duel El Clasico antara Barcelona kontra Real Madrid kembali memanaskan La Liga akhir pekan ini. Dua megabintang sepak bola dunia, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo masih menjadi daya tarik.

Rivalitas kedua pemain tersebut tidak hanya terjadi di dalam lapangan, tetapi juga merembet hingga luar gelanggang. Selama hampir lima tahun terakhir, kedua pemain selalu bersaing menjadi pemain terbaik dunia. Musim 2015, Messi keluar sebagai pemenang. Siapa terbaik di antara keduanya terus diperdebatkan. 

Baca Juga

  • Bak Kisah Sinetron, Bintang MU Lamar Penjaga Toko
  • Persib ke Final Lagi, Ridwan Kamil Enggan Nazar Gundul
  • GP Bahrain: Rio Haryanto Berpeluang Finis di Depan Rekannya

Melihat rekor di El Clasico, La Pulga, julukan Messi masih berada di atas Ronaldo. Dari segi produktivas, pemain asal Argentina itu mengungguli CR7 dengan 21 gol, 6 gol lebih banyak dari Ronaldo. Sepanjang keikutsertaan di El Clasico, Ronaldo telah membukukan 15 gol.

Jumlah gol tersebut membuat Messi menjadi top scorer sepanjang sejarah El Clasico. Messi berhasil menyalip gol milik legenda Real Madrid, Alfredo Di Stefano dengan membukukan 18 gol. Messi juga 15 kali membawa Madrid memetik kemenangan, sedangkan Ronaldo hanya 6 kali. Perbedaan yang cukup mencolok.

Misi pribadi juga diusung Messi pada ElClasico jilid ke-172 di ajang La Liga. Pada pertandingan ini, Messi juga menyimpan ambisi mencetak gol ke-500 sepanjang karier bersama Barcelona. Sejauh ini, Messi telah mencetak 499 gol. Mampukah Ronaldo memperbaiki catatan atas Messi di El Clasico akhir pekan ini?

Berikut infografis rivalitas Messi melawan Ronaldo

Infograsif Lionel Messi kontra Cristiano Ronaldo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.