Sukses

Siapa Lebih Hebat di El Clasico, Zidane atau Enrique?

El Clasico menjadi sangat spesial bagi pelatih Real Madrid Zinedine Zidane dan pelatih Barcelona Luis Enrique.

Liputan6.com, Barcelona - Akhir pekan ini, La Liga kembali menyuguhkan salah satu pertandingan terbaik dunia. Barcelona bakal menjamu Real Madrid di Camp Nou Stadium. Laga yang disebut sebagai El Clasico ini menjadi sangat spesial bagi pelatih Real Madrid Zinedine Zidane dan pelatih Barcelona Luis Enrique.

Saat masih menjadi pemain, keduanya pernah terlibat perseteruan yang sangat sengit di ajang El Clasico. Insiden itu terjadi pada musim 2002/03 di Santiago Bernabeu. Ketika itu, Zidane melakukan pelanggaran keras kepada Carles Puyol.

Baca Juga

  • Messi Incar Gol ke-500 di El Clasico
  • Rival Rio Haryanto Gantikan Posisi Alonso di McLaren
  • 6 Pemain Asing Terbaik yang Pernah Dimiliki Persib

Enrique yang melihat tekel tersebut langsung menghampiri Zidane. Namun, Zidane bereaksi lebih keras, dia mendorong wajah Enrique. Aksinya itu membuat Zidane mendapat kartu kuning.

Ketika ditanya, Enrique malah lupa dengan hal tersebut. Pelatih asal Spanyol itu menganggap insiden tersebut sudah biasa terjadi di lapangan hijau.

"Saat itu semuanya melindungi tim masing-masing. Saya tidak punya kenangan buruk atau baik mengenai peristiwa itu. Saya juga tidak ingat apakah pernah berseteru dengan Zinedine Zidane. Tapi, yang pasti kami hanya membela tim masing-masing," ucap Enrique, dilansir Marca.

Video keributan antara Zidane dan Enrique


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rekam jejak Zidane di El Clasico

Rekam jejak Zidane di El Clasico

Zinedine Zidane menjadi pelatih Real Madrid setelah Rafael Benitez dipecat. Namun, bukan berarti ini adalah laga El Clasico pertama pria asal Prancis tersebut.

Saat masih aktif sebagai pemain, Zidane merupakan pemain Madrid tahun 2001 hingga 2006. Dia sudah terlibat dalam laga El Clasico dalam 11 pertandingan. Pria yang kini berusia 43 tahun itu mengantongi 4 kemenangan, 4 hasil imbang dan 3 kekalahan. Zidane juga mencetak tiga gol di El Clasico.

Kemenangan El Clasico paling manis yang pernah dirasakan Zidane pada saat semifinal Liga Champions musim 2001/02. Dalam pertandingan yang berlangsung di Camp Nou itu, Zidane mencetak satu gol yang membuat Madrid menang 2-0. Los Blancos lolos ke partai final setelah unggul agregat 3-1.

Selama membela Madrid, Zidane berhasil mencetak 49 gol dari 225 penampilan di semua kompetisi.

3 dari 3 halaman

Rekam jejak Luis Enrique di El Clasico

Rekam jejak Luis Enrique di El Clasico

Luis Enrique mungkin sudah kenyang dengan atmosfer El Clasico. Pasalnya, pria yang pernah menjadi pemain Real Madrid dan Barcelona itu sudah menjalani partai paling panas di Spanyol tersebut sebanyak 30 kali.

Enrique bermain di El Clasico bersama Real Madrid (1991 hingga 1996) sebanyak 11 kali. Dia meraih 3 kemenangan, 4 hasil imbang dan 4 kekalahan, Enrique berhasil mencetak satu gol.

Saat menjadi pemain Barcelona (1996 hingga 2004), Enrique tampil di El Clasico dalam 16 pertandingan. Dia mencatatkan 8 kemenangan, 6 hasil imbang dan 2 kekalahan. Dia juga berhasil mencetak 5 gol untuk Barcelona di El Clasico.

Ketika menakhodai Barcelona, Enrique mengantongi dua kemenangan dan satu kekalahan dalam 3 laga El Clasico. Pada El Clasico pertama musim ini, dia sukses membawa Barcelona membantai Real Madrid 4-0 di Santiago Bernabeu Stadium.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.