Sukses

Torabika Bhayangkara Cup: Persib Bandung Dapat Kabar Buruk

Maung Bandung kehilangan tiga pilar akibat akumulasi kartu.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung dapat kabar buruk. Maung Bandung dipastikan tidak bisa memainkan Hariono, Yanto Basna, dan Yandi Sofyan dalam laga semifinal Torabika Bhayangkara Cup 2016 menghadapi Bali United, Rabu (30/3/2016) nanti. Ketiga pemain itu harus absen lantaran larangan bertanding setelah mengoleksi dua kartu kuning.

Tentunya kehilangan tiga pemain, terutama Hariono dan Yanto Basna, sangat merugikan Persib yang sedang memburu kemenangan. Kedua pemain ini menjadi kunci sukses skuat Maung Bandung keluar sebagai juara grup A.

Baca Juga

  • 5 Pemain yang Bakal Didepak Barcelona Musim Depan
  • Messi Sebut Pelatih Favoritnya di Barcelona
  • Martial Cuma Semusim di MU?

Pelatih Persib Bandung, Dejan Antonic, menegaskan ia telah mempersiapkan pemain sepadan untuk posisi yang ditinggalkan oleh pemain. Menurut dia, Maung Bandung memiliki komposisi tim yang sangat baik.

"Sudah biasa di sepak bola seperti itu, tapi enggak ada masalah karena ada pemain yang lain. Mereka sudah siap dan kita bisa rotasi. Kita percaya ke semua pemain yang kita punya termasuk di cadangan. Enggak ada masalah," kata Dejan.

Pelatih asal Serbia ini menilai Bali United merupakan tim yang baik. Meski memiliki rekor belum terkalahkan dari tim berkuluk Serdadu Tridatu tersebut, Dejan menegaskan dengan adanya pemain asing, kekuatan Bali United semakin bertambah.

"Meski sudah beberapa kali ketemu, tapi besok beda. Sekarang dia (Bali United) punya pemain asing. Kemarin dia menang 1-0 lawan Polri dan bisa lolos. Kalau ada orang bilang game ini easy, saya enggak setuju," ucapnya.

Dalam laga nanti Persib lebih diuntungkan karena bertindak sebagai tuan rumah. "Kita ada target. Kita main di rumah tentunya harus hati-hati yang penting bagaimana kita memasukkan gol dan menang, tapi pertandingan ini berat buat kita," Dejan mengakhiri.
Pelatih Persib, Dejan Antonic (berkemeja) memberikan arahan pada jeda minum saat lagamelawan Mitra Kukar di Turnamen Piala Bhayangkara di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Kamis (17/3/2016). Laga berakhir imbang 1-1. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.