Sukses

Daftar Lengkap Skuat Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2016

Ada pencoretan di ganda putra dan tunggal putri untuk Piala Thomas dan Uber 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Susunan Tim Piala Thomas dan Uber Indonesia tidak banyak berubah dari babak kualifikasi Piala Thomas dan Uber 2016 pada Februari lalu. Tapi, daftar tim inti tidak akan diperkuat pasangan ganda putra Rian Agung Saputro/Berry Angriawan dan juga Linda Wenifanetri di tunggal putri.  

Posisi Rian/Berry akhirnya digantikan oleh pasangan Juara Malaysia Masters 2016, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Sementara nama pemain muda putri, Gregoria Mariska masuk ke dalam daftar tim Uber.

Baca Juga

  • Bakat Sepak Bola Terbesar Italia Satu Kampung dengan 'Superman'
  • Guardiola Butuh 8 Pemain Baru untuk Manchester City
  • Sriwijaya Setuju Digelar KLB, Asal...

"Kami dan tim pelatih telah melakukan analisa penampilan Rian/Berry dan Linda selama kualifikasi (Piala Thomas dan Uber) kemarin dan menurut kami penampilannya sangat kurang. Sehingga kami putuskan untuk mengganti mereka," ujar Rexy dalam rilis yang diterima wartawan, Senin (21/3/2016).

"Penampilan Kevin/Marcus akhir-akhir ini lebih baik, bukan cuma penilaian dari pelatih mereka, tetapi saya juga mengikuti perkembangan Kevin/Marcus," kata Rexy.

Di Tim Thomas, Tommy Sugiarto menjadi motor tim sebagai tunggal pertama. Pasukan Juara Kualifikasi Piala Thomas 2016 ini juga diperkuat pasangan rangking dua dunia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Sedangkan tim Uber dipenuhi pemain-pemain muda seperti Hanna Ramadini, Fitriani dan Gregoria Mariska.

Berikut susunan tim Indonesia di putaran final Piala Thomas dan Uber 2016:

Piala Thomas

Tommy Sugiarto, Ihsan Maulana Mustofa, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Angga Pratama, Ricky Karanda Suwardi, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon.

Piala Uber

Maria Febe Kusumastuti, Hanna Ramadini, Fitriani, Gregoria Mariska, Greysia Polii, Nitya Krishinda Maheswari, Anggia Shitta Awanda, Ni Ketut Mahadewi Istarani, Della Destiara Haris, Rosyita Eka Putri Sari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.