Sukses

8 Besar Liga Champions: Muenchen Meraba Kekuatan Benfica

Bayern Muenchen akan lebih dulu menjamu Benfica pada leg pertama perempat final Liga Champions di Allianz Arena, 5 April 2016.

Liputan6.com, Nyon - Pengundian atau drawing babak perempat final Liga Champions baru saja selesai dilakukan di markas UEFA, Nyon, Swiss, Jumat petang (18/3/2016). Delapan tim terbak Eropa akan melakoni masing-masing dua leg untuk memperebutkan tiket keempat besar.

Baca Juga

  • Hasil Undian Liga Champions: Barcelona Vs Atletico Madrid
  • Klopp Takut Liverpool Bertemu Dortmund
  • Adu Jotos Warnai Duel Manchester United Vs Liverpool

Salah satu hasil undian mempertemukan Bayern Muenchen kontra wakil Portugal, Benfica. Wakil Jerman itu punya catatan bagus saat menghadapi Benfica. Dari enam pertemuan, Muenchen mengoleksi empat kemenangan. Namun, keduanya belum pernah bersua lagi sejak 1995 silam.

Dalam laman resmi UEFA, gelandang Muenchen Xabi Alonso mengatakan akan mengambil pengalaman melawan FC Porto untuk laga kontra Benfica. "Kami sudah belajar dari pengalaman tahun lalu lawan Porto. Di babak ini segalanya jadi sulit. Kami harus menghormati Benfica, dan punya banyak waktu untuk menganalisis mereka," tutur Alonso.

Pada 22 April 2015, Die Rotten pesta gol 6-1 saat menjamu Porto. Tapi ketika melawat ke Portugal, mereka malah keok 1-3 meski akhirnya lolos ke semifinal.

Pada kesempatan yang sama, gelandang Franck Ribery lebih memperhatikan 'keangkeran' kandang lawan, Estádio da Luz serta suporter fanatik yang datang ke sana.

"Saya pikir undian ini bagus bagi kami dan Benfica memiliki tim yang hebat dengan beberapa pemain bagus. Stadion mereka hebat dan mereka memiliki pendukung yang fantastis," ucap pemain asal Prancis tersebut.

Bayern Muenchen akan lebih dulu menjamu Benfica pada leg pertama perempat final Liga Champions di Allianz Arena pada 5 April 2016. Delapan hari kemudian, giliran Benfica yang menjamu Muenchen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.