Sukses

Moreno Enggan Meraba Debut Rio Haryanto di F1

Menurut dia, Rio sudah tahu langkah yang harus dilakukan di kokpit Manor MRT-05

Liputan6.com, Jakarta - Mantan pembalap Indonesia Moreno Soeprapto enggan meraba jalannya debut Rio Haryanto dalam debut di F1.  Menurut dia, Rio sudah tahu langkah yang harus dilakukan di kokpit Manor MRT-05

Moreno hanya berharap Rio bisa tampil lebih baik dari rekan setimnya di Manor Racing, Pascal Wehrlein dan mendapatkan poin pada balapan di Sirkuit Albert Park dalam GP Australia, Minggu (20/3/2016)

Rio akan menjalani sesi tes resmi pada Jumat, (18/3/2016) hari ini. Dalam sesi jumpa pers kemarin, pemuda asal Solo tersebut mengatakan akan membuat bangga seluruh rakyat Indonesia yang mendukungnya.

 

Baca Juga

  • Beda Nasib Dua Seteru Abadi Inggris di Europa League
  • Gavin Kwan Siap Adu Tajam dengan Striker SFC di Piala Bhayangkara
  • Piala Bhayangkara: Vujovic Selamatkan Persib dari Kekalahan



"Ini seri pertama dia, dan kita lihat saja bersama-sama bagaimana hasil official practice nanti. Besok saya juga ikut mendukung di Australia, khususnya sebagai perwakilan fraksi kami yang dari awal mendukung langkahnya," tutur Moreno kepada Liputan6.com, Kamis (17/3/2016) malam.

Sebelum terbang ke Melbourne, tim Manor Racing harus menjalani rangkaian tes pramusim di Barcelona pada Februari lalu. Rio ikut memperkenalkan mobil tunggangannya di sana, MRT05, yang bermesin Mercedez, sebelum turun ke trek lintasan untuk mengujinya.

Pada tes pramusim, MRT05 terpaksa masuk garasi lebih cepat karena Rio menabrak dinding pembatas Sirkuit Catalan. Bagi Moreno, hal itu tidak bisa menjadi acuan, Rio bakal kesulitan menjalani debutnya di F1.

"Melintir di tes tidak bisa menjadi patokan karena semua pembalap juga sedang mencoba settingan mobilnya. Yang dicemaskan saat balapan hanya faktor X yang tidak membawa keberuntungan untuk Rio saja nanti. Selebihnya kita berdoa bersama-sama," tutur anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra ini.

"Saya tidak perlu kasih saran untuk dia, karena Rio sudah tau apa yang harus dia lakukan. Terpenting dapat poin saja dulu, kalau bisa lebih baik dari rekan setim malah lebih baik," Moreno mengakhiri," Moreno mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini