Sukses

Klub Andik Vermansah Telan Tiga Kekalahan Beruntun

Penampilan Andik Vermansah belum memukau, pelatih Selangor terancam dipecat setelah tiga kekalahan itu.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Nasib buruk tengah menimpa Selangor FA, klub Malaysia Super League yang dibela winger asal Indonesia, Andik Vermansah. Selangor menelan tiga kekalahan beruntun dalam tiga kompetisi yang berbeda.

Kekalahan pertama Selangor terjadi dalam ajang Piala FA Malaysia pada 4 Maret 2016. Ketika itu, Selangor ditundukkan oleh tuan rumah PDRM dengan skor tipis 1-2. Hasil itu sekaligus mengubur harapan Selangor mengangkat trofi Piala FA Malaysia.

Baca Juga

  • Batal Mundur, Filipina Tuan Rumah Piala AFF 2016 Bersama Myanmar
  • Lionel Messi, Mesin Gol yang Bertransformasi Menjadi Pelayan
  • Evan Dimas Ulang Tahun, Sang Pacar Kirim Ucapan Mesra

Kemudian, hanya berselang empat hari, Selangor kembali harus menelan pil pahit, bahkan di hadapan pendukung mereka sendiri. Tim berjuluk Gergasi Merah itu menyerah 0-1 dari klub Singapura, Tampines Rovers di babak penyisihan grup Piala AFC.

Catatan itu juga membuat Selangor belum mampu menang di Piala AFC tahun ini, setelah pada laga pertama penyisihan grup ditahan imbang 2-2 oleh klub Filipina, Ceres. Pertandingan penyisihan grup AFC berikutnya, Selangor harus mengunjungi markas klub Bangladesh, Sheikh Jamal Dhanmondi.

Lalu di kompetisi Malaysia Super League, Selangor takluk 1-3 kala menyambangi markas Trengganu. Dalam laga tersebut, Andik Vermansah bermain sebagai starter, namun ditarik keluar pada akhir babak pertama.

Sejumlah hasil minor yang diderita Selangor membuat rumor pemecatan pelatih Zainal Abidin Hassan santer terdengar. Seperti dilansir Goal, Manajer Selangor, Amirudin Shari akan berdiskusi dengan Zainal Abidin Hassan demi mengidentifikasi masalah yang dihadapi Andik Vermansah dan kawan-kawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini