Sukses

AS Roma Pesta Gol Atas Fiorentina

Serigala Ibukota menang dengan skor telak 4-1.

Liputan6.com, Roma - AS Roma tampil gemilang ketika menjamu Fiorentina di laga lanjutan Serie A, Jumat, (4/3/2016) atau Sabtu dinihari WIB di Stadion Olimpico. Serigala Ibukota menang dengan skor telak 4-1.

Mantan pemain Chelsea sekaligus Fiorentina, Mohamed Salah menjadi bintang kemenangan tuan rumah dengan mencetak dua dari empat gol Roma. Sedangkan, dua gol Roma lainnya dicetak Stephan El Shaarawy dan Diego Perotti.

Tambahan tiga poin atas Fiorentina membuat tim besutan Luciano Spalletti ini kini menempati peringkat ke-3 dengan mengemas 56 poin. Kekalahan ini membuat Fiorentina besutan Paulo Sousa harus rela tinggal di posisi 4.

Mohamed Salah

Sinyal kemenangan Roma sudah terlihat sejak menit 22 ketika El Shaarawy menjebol gawang La Viola yang dikawal Ciprian Tatarusanu. Gol tersebut membuat Roma lebih percaya diri menggempur pertahanan lawan. Pada menit 25, giliran Salah beraksi dengan mencetak gol kedua Roma. Salah memanfaatkan umpan dari Diego Perroti. 

 

Baca Juga

  • AS Roma Vs Fiorentina: La Viola Menguji Spalletti
  • Semata Faktor Uang, Van Gaal Tolak Wacana Europa Super League
  • Arsenal Kehilangan Petr Cech Empat Pekan

Roma terus memperbesar keunggulan atas Fiorentina dengan mencetak gol ketika melalui Perotti di menit 38. Tertinggal 0-3, Fiorentina ternyata belum menyerah. La Viola mampu memperkecil kedudukan menjadi 1-3 lewat penalti Josip Ilicic. Penalti untuk Fiorentina bermula dari pelanggaran bek Roma, Lucas Digne terhadap Tino Costa. Skor 3-1 menjadi hasil akhir pertandingan.

Di babak kedua, Fiorentina bermain lebih disiplin. Namun, Fiorentina akhirnya kecolongan juga setelah Salah mencetak gol untuk memperbesar kedudukan I Giallorossi menjadi 4-1 pada menit 58. Sejak itu, Fiorentina memilih bermain bertahan agar Roma tidak mampu menciptakan gol tambahan.

AS Roma merayakan gol di pertandingan lawan Fiorentina

Pada menit 76, Spalleti memasukkan pangeran Roma, Francesco Totti untuk menambah daya gedor. Ini ke-3 kalinya, Totti masuk sebagai pemain pengganti. Tapi masuknya Totti tidak memberikan perubahan signifikan. Hingga peluit panjang dibunyikan, tidak ada gol tercipta. 

Statistik pertandingan mencatat, kedua kubu sebenarnya tampil berimbang. Roma mampu melepaskan 14 kali tembakan, berbanding tipis dengan Fiorentina dengan 11 kali tembakan. Dari segi penguasaan bola juga tidak jauh berbeda, 52% berbanding 48% untuk keunggulan Serigala Ibukota.

Susunan Pemain

AS Roma: Wojciech Szczesny, Antonio Rüdiger, Lucas Digne, Alessandro Florenzi, Kostas Manolas, Radja Nainggolan, Diego Perotti (William Vainqueur), Miralem Pjanic , Seydou Keita, Stephan El Shaarawy (Francesco Totti),  Mohamed Salah (Edin Dzeko) 

Fiorentina: Ciprian Tatarusanu, Gonzalo Rodriguez, Davide Astori, Marcos Alonso, Facundo Roncaglia, Tino Costa, Matias Vecino (Milan Badelj), Federico Bernardeschi, Borja Valero (Cristian Tello), Josip Ilicic (Mataas Fernandez), Nikola Kalinic

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.