Sukses

Alami Dua Insiden, Rio Haryanto Tetap Puas Debut di F1

Rio Haryanto mengaku puas menjalani tes pramusim selama dua hari di Sirkuit Catalunya hingga Kamis (25/2/2016).

Liputan6.com, Barcelona - Rio Haryanto mengaku puas menjalani tes pramusim selama dua hari di Sirkuit Catalunya hingga Kamis (25/2/2016). Meski mengalami dua insiden, pembalap Manor Racing asal Indonesia itu menilai tes perdananya di F1 berjalan baik.

Rio mengalami dua kali kejadian kurang menyenangkan di Barcelona. Pada tes hari pertama, mobilnya melintir di tikungan kelima meski ia masih bisa melanjutkan tes.

Baca Juga

  • Ronaldo Kembali Tegaskan Betah di Madrid
  • Besok, Chelsea Negosiasi Akhir Kontrak Conte
  • Marquez Bicara Persaingan MotoGP 2016


Pada hari kedua, insiden lebih parah terjadi. Ia kehilangan kendali sehingga membuat mobil MTR05 miliknya menabrak dinding dan mengakibatkan kerusakan cukup parah di bagian depan.

"Saya membuat kesalahan hari ini dan sayangnya mobil tidak bisa diperbaiki dengan cepat. Jadi saya kecewa karena tidak mampu menyelesaikan program yang kami rencanakan," kata Rio seperti dilansir laman Facebook Manor Racing.

"Meski demikian, kami telah cukup mencapai jarak tempuh yang kami inginkan. Selain itu ada beberapa pekerjaan yang sudah dievaluasi," ujar pembalap asal Solo itu.

Di sisi lain, Rio juga menganggap debutnya berjalan menyenangkan. Apalagi dengan besarnya dukungan masyarakat Indonesia meski melalui sosial media.

"Sekarang adalah pekan penting bagi saya dan tim di Barcelona. Terima kasih pada semua pihak yang membantu saya. Yang jelas saya tidak sabar membuat kemajuan pekan depan," kata Rio Haryanto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.