Sukses

Komentar Rio Haryanto Debut di F1

Rio berjanji tampil lebih baik di hari kedua.

Liputan6.com, Barcelona- Rabu 24 Februari 2016 menjadi hari bersejarah bagi pembalap kebanggaan Indonesia Rio Haryanto. Pemuda Solo ini melakoni debut mengendari mobil Formula 1 bersama Manor Racing.

Rio mengikuti tes pramusim F1 di Sirkuit Katalunya, Spanyol. Rio mendapat jatah tampil di hari ketiga setelah pada dua hari awal rekan setimnya Pascal Wehrlein yang tampil.

Baca Juga

  • 5 Fakta Menarik Kemenangan Barcelona atas Arsenal
  • Berapa Biaya Membangun Mobil Formula 1?
  • Inikah Rekrutan Pertama Mourinho Jika Latih MU?


Pria 23 tahun itu melahap 78 lap. Waktu terbaik Rio adalah 1 menit 28,249 detik. Rio harus puas berada di posisi buncit atau tepatnya di urutan 12 dari seluruh pembalap yang turun pada tes hari Rabu. Catatan waktu Rio terpaut lima detik dari Nico Hulkenber yang menjadi pembalap tercepat pada tes kali ini.

Rio tidak terlalu kecewa dengan hasil tes hari pertamanya. Dia berjanji tampil lebih baik lagi pada tes pramusim hari Kamis (25/2/2016). "Saya masih pemula. Jelas dari awal bahwa saya masih harus banyak belajar di F1. Saya kira besok akan jauh lebih mudah," ucap Rio seperti dikutip dari Sportweek.

"Perubahan terbesar bagi saya ketimbang GP 2 adalah banyaknya orang disekitar Anda. Pada awalnya tampak sedikit menakutkan ketika Anda melihat begitu banyak ahli bekerja hanya untuk Anda, Tapi dalam waktu singkat, Anda bisa mengatasinya."

Mobil Manor yang dikendarai Rio sempat melintir sebelum istirahat makan siang. Untungnya Rio masih bisa melanjutkan tes hingga melahap 78 lap.

"Itu kesalahan saya. Untungnya mobil tidak rusak sehingga kami dapat melanjutkan setelah makan siang dengan mobil yang sama," imbuh Rio.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini