Sukses

Susunan Pemain Indonesia Vs Jepang di Final

Liputan6.com, Jakarta - Partai final Kualifikasi Piala Thomas 2016, mempertemukan Tim Kualifikasi Piala Thomas Indonesia dan Jepang. Pada babak semifinal kemarin (20/2), Tim Kualifikasi Piala Thomas Indonesia mengalahkan India 3-1 dan Tim Kualifikasi Piala Thomas Jepang mengalahkan Korea 3-0. Jepang sendiri merupakan juara bertahan di ajang perebutan Piala Thomas tahun 2014.

Susunan pemain tunggal putra Tim Kualifikasi Piala Thomas Indonesia yang diturunkan pada babak final hari ini, Ihsan Maulana Mustofa, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, masing-masing menempati tunggal pertama, kedua dan ketiga.
 
“Seharusnya Tommy yang akan diturunkan di tunggal pertama, tetapi Tommy mendadak sakit pagi ini. Berhadapan dengan Jepang, saya rasa Anthony dan Jonatan lebih punya peluang untuk mengambil poin. Saya berharap kita bisa mengambil setidaknya satu poin dari sektor tunggal,” ujar Rexy Mainaky, Manager Tim Piala Thomas Uber Indonesia dalam rilis yang diterima Liputan6.com.
 
Di sektor ganda putra, pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan tidak diturunkan di laga final ini. Angga Pratama/ Ricky Karanda Suwardi dan Berry Angriawan/ Rian Agung Saputro dipercaya untuk bermain di ganda pertama dan kedua.
 
“Untuk ganda pertama kita punya peluang 45-55. Endo/Hayakawa sedikit lebih unggul dibandingkan Angga/Ricky. Sedangkan untuk ganda kedua kita, Berry Rian  berhadapan dengan Takeshi/Keigo peluangnya 50-50,” kata Rexy
 
“Walaupun tidak turun dengan kekuatan penuh, saya yakin para pemain tetap akan tampil maksimal. Melawan Jepang, mereka harus lebih sabar karena para pemain Jepang dikenal sebagai pemain yang ulet dan pantang menyerah. Selamat bertanding, berikan yang terbaik bagi bangsa dan tanah air,” ujar Ketua Umum PP PBSI, Gita Wirjawan.
 
Susunan Pemain Indonesia vs Jepang:
Tunggal putra: Ihsan Maulana Mustofa vs Kento Momota
Ganda Putra: Angga Pratama/ Ricky Karanda Suwardi vs Hiroyuki Endo/ Kenichi Hayakawa
Tunggal putra: Anthony Sinisuka Ginting vs Sho Sasaki
Ganda Putra: Berry Angriawan/Rian Agung Saputro vs Takeshi Kamura/ Keigo Sonoda
Tunggal putra: Jonatan Christie vs Kenta Nishimoto
Anthony Sinisuka Ginting menjadi penentu kemenangan Tim Kualifikasi Piala Thomas Indonesia atas Hong Kong pada babak perempat final di Gachibowli, Hyderabad, India, Jumat (19/2/2016). (Liputan6.com/Humas PP PBSI)