Sukses

Hajar Taiwan, Tim Kualifikasi Piala Thomas Indonesia Juara Grup C

Liputan6.com, Hyderabad - Tim Kualifikasi Piala Thomas Indonesia lolos ke putaran final dengan status sebagai juara Grup C menyusul kemenangan atas Taiwan. Skuat Merah Putih menang 3-2 dalam pertandingan yang berlangsung di Gachibowli Stadium, Hyderabad, India, Rabu malam (17/12/2016).

Kemenangan Indonesia ditentukan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi. Turun di partai keempat, ganda putra kedua ini mengalahkan pasangan Taiwan, Chen Hu Ling/ Wang Chi Lin, dengan skor 21-19 dan 21-18.

"Hari ini kami bermain lebih baik dari kemarin. Permainan kami lebih save dan bola-bola depan kami lebih akurat, sehingga itu membuat kami bisa melakukan serangan lebih leluasa. Tapi, kami masih sering buru-buru, sehingga banyak mati sendiri," kata Angga usai pertandingan.

Sebelumnya, Tim Kualifikasi Piala Thomas Indonesia sempat tertinggal dari Taiwan setelah Tommy Sugiarto takluk pada partai pertama. Tommy menyerah 23-25 dan 16-21 dari Chou Tien Chen.

Ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menyumbang poin untuk Tim Kualifikasi Piala Thomas Indonesia saat menghadapi Taiwan di Gachibowli Stadium, Hyderabad, India, Rabu malam (17/12/2016). (Liputan6.com/Humas PP PBSI)

Skor kemudian berimbang 1-1 setelah Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan memenangkan partai kedua. Ganda putra terbaik Indonesia itu mengalahkan pasangan Taiwan, Lee Sheng Mu/Tsai Chia Sin, dengan skor 23-21 dan 21-15.

Anthony Sinisuka Ginting membawa Indonesia berbalik unggul setelah memenangkan partai ketiga. Turun sebagai tunggal putra kedua, Anthony dipaksa bermain rubber game untuk mengalahkan Hsu Jen Ha dengan skor 21-9, 17-21, dan 21-14.

Di partai terakhir, Jonatan Christie gagal menyumbang poin untuk Indonesia. Turun sebagai tunggal putra ketiga, Jonatan menyerah dua game langsung dari Wang Tzu Wei dengan skor 16-21 dan 18-21.

Loading