Sukses

PSG Vs Chelsea: Terry Absen, Blanc Mengaku Mujur

Kapten Chelsea itu mengalami cedera lutut dan tidak bisa tampil di laga PSG vs Chelsea.

Liputan6.com, Paris - Manajer Paris Saint Germain, Laurent Blanc tidak menyangkal absennya John Terry di leg 1 babak 16 besar Liga Champions bakal memberikan keuntungan bagi timnya pada duel di Parc de Princes, Selasa (16/2/2016) atau Rabu dinihari WIB.

Kapten Chelsea itu didiagnosa mengalami cedera lutut ketika membantu The Blues memetik kemenangan besar 6-1 atas Newcastle United di ajang Premier League. Menurut Blanc, Terry sosok penting di dalam lapangan. Maskot tim tersebut mampu memberikan semangat di dalam tim.

"Dia juga mampu menghalau dengan baik tendangan bebas. Kami melihatnya saat pertandingan Sabtu ini, Terry membuat lini belakang berbeda," ujar pelatih asal Prancis ini dilansir dari situs resmi Liga Champions.

Pelatih Chelsea, Guus Hiddink sebelumnya telah memastikan kalau Terry absen pada pertandingan kontra PSG karena cedera. Sulit bagi Terry untuk tampil karena dibutuhkan pemulihan cedera selama dua hari.

Baca Juga

  • 9 Fakta dan Data Menarik Jelang Duel PSG Vs Chelsea
  • Adu Kaya Pemilik PSG Vs Chelsea, Menang Siapa?
  • Tim Kualifikasi Piala Thomas Indonesia Waspadai Thailand

Terlepas dari masalah yang menghampiri Terry, badai cedera juga menghantui kubu tuan rumah menatap pertandingan ini. Bek serba bisa PSG, Marquinhos dan striker Lucas tidak bisa tampil melawan Chelsea. Posisi yang ditinggalkan Marquinhos dan Lucas kemungkinan besar bakal diisi Gregory Van der Wiel dan Ezequiel Lavezzi.

Selain dua pemain tersebut, Marco Verratti diragukan bisa bermain karena mengalami cedera selangkangan. Namun, Blanc mengaku sangat membutuhkan jasa Verratti. "Sekarang saya harus memilih, apakah saya akan memulai dengan dia atau dia akan melewatkan pertandingan ini. Bagaimanapun, kami harus fokus pertandingan ini," ujar Blanc.

Dalam tiga musim beruntun, Chelsea dan PSG tiga kali bertemu. Chelsea sekali menyingkirkan PSG, sedangkan musim lalu PSG menyingkirkan The Blues. Sang pelatih percaya, musim ini PSG bakal lebih baik dibanding dua musim sebelumnya menghadapi Chelsea.

"Terlebih, kami memiliki pemain berpengalaman. Duel ini sangat menarik bagi kami kedua pelatih karena tim sama-sama punya peluang," beber pelatih yang juga mantan pemain Manchester United ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Laurent Blanc