Sukses

Cavaliers Akhiri Keterpurukan, Warriors Sikat Thunder

Duet James dan Irving tampil dominan ditengah absennya Kevin Love.

Liputan6.com, Cleveland- Turun tanpa Kevin Love, Cleveland Cavaliers berhasil bangkit dari dua kekalahan beruntun. Cavs menekuk tamunya New Orleans Pelicans 99-84 pada lanjutan NBA, Minggu (7/2/2016) pagi WIB.

Main di depan publik sendiri, Cavs langsung tancap gas. Mereka berhasil merebut kuarter satu 28-20. Keunggulan Cavs makin lebar di akhir kuarter dua menjadi 11 angka.

Cavaliers menurun di kuarter tiga. Pelicans bisa mendekat menjadi tertinggal empat poin saja. Tuan rumah kembali menjauh di kuarter terakhir berkat permainan ciamik duet Kyrie Irving dan LeBron James. Keduanya menyumbang 17 dari 25 poin Cavs di kuarter empat.

Dalam laga ini Irving menjadi pengumpul poin terbanyak dengan 29 poin. Sedangkan James meraih 27 poin dan delapan assists.

Sementara itu, juara bertahan Golden State Warriors masih belum terbendung di kandang. Warriors menekuk Oklahoma City Thunder 116-108.

Warriors nampak akan meraih kemenangan mudah karena bisa unggul 15 poin saat jeda paruh pertama. Namun bukan Thunder namanya jika tak bisa memberikan perlawanan sengit dengan dimotori duet maut Kevin Durant dan Russell Westbrook.

Thunder bisa membuat skor berimbang 104-104 lewat tembakan Enes Kanter. Sayangnya tembakan tiga angka Durant gagal membuahkan hasil sehingga Thunder gagal memimpin untuk pertama kali sejak kuarter pertama.

Kegagalan Durant harus dibayar mahal. Warriors kemudian bisa kembali unggul melalui layup Stephen Curry dan dua angka Klay Thompson. Warriors akhirnya menang 116-108.

Durant di laga ini meraih 40 poin dan 14 rebound. Sedangkan Westbrook menyumbang 27 poin dan 12 assists. Di kubu Warriors, Curry finis dengan 26 poin disusul Harrison Barnes 19 angka.

Bagi Warriors ini merupakan kemenangan ke-41 beruntun di kandang pada musim reguler.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.