Sukses

Top 3 Berita Bola: Pujian La Liga untuk Talenta Evan Dimas

Simak berita bola paling populer di kanal bola Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta: Brasil merupakan negara penghasil talenta-talenta sepak bola di dunia. Negara di Amerika Latin ini tak pernah kekurangan pemain sepak bola hebat dan selalu bermunculan di setiap tahunnya.

Pemain Brasil menyebar nyaris ke seluruh dunia. Banyak yang sukses, banyak pula yang gagal. Diantara yang gagal yaitu ketika menjejaki karier di Eropa. Pemain-pemain Brasil yang gagal di Eropa ini turut jadi perhatian pembaca kanal bola Liputan6.com.

Berita Evan Dimas juga masih 'seksi' untuk dibaca. Terbukti, apapun mengenai perkembangan Evan Dimas di Espanyol menjadi berita paling dicari di kanal bola Liputan6.com.

Berikut tiga berita bola paling populer di kanal bola Liputan6.com:

1. 4 Striker Brasil yang Gagal Bersinar di Eropa

Brasil adalah negara dengan tradisi kuat dalam urusan sepak bola. Nama-nama tenar banyak bermunculan dari Negeri Samba ini.   

Tak hanya itu, Brasil juga kerap melahirkan pemain-pemain berbakat di dunia. Sebut saja Pele, Kaka, Ronaldo, Rivaldo, dan Ronaldinho.

Gaya permainan Brasil selalu membuat publik sepak bola dunia terpesona. Bukan hanya penampilan tim, tingkat keterampilan dan kemahiran para pemainnya pun selalu mencengangkan. Selengkapnya baca di sini.
Gaya striker muda Brasil yang bermain untuk Palmeiras, Keirrison de Souza Carneiro, dalam selebrasi golnya. (© GloboEsporte)

2. La Liga Sebut Evan Dimas Pemain Muda Bertalenta

Kehadiran Evan Dimas di Espanyol mendapat perhatian besar dari La Liga. Bahkan, La Liga tak sungkan menyebut Evan sebagai salah satu pemain terbaik di Indonesia.

Evan Dimas akan bergabung dengan tim Espanyol B selama empat bulan. Mantan kapten Timnas Indonesia U-19 ini akan memperoleh program latihan yang sama dengan pemain lain di Espanyol B.

Kehadiran Evan merupakan program La Liga dengan Federasi Sepak Bola di seluruh dunia. Mereka ingin memberikan kesempatan bagi pemain muda untuk mengembangkan bakatnya di Spanyol. Selengkapnya baca di sini.
Gelandang tim nasional U-23, Evan Dimas Darmono saat ditemui di Bandara Soekarno-Hatta, Banten, 16 Juni 2015). (Liputan6.com/Helmi Afandi)

3. MU Tidak Lagi Membosankan

Manchester United (MU) telah berubah. Mereka kini bukan lagi tim yang membosankan. Lihat saja, dalam lima laga terakhir di semua ajang, tim asuhan Louis Van Gaal  ini sukses mencetak 10 gol.

Mereka hanya kalah sekali, 0-1 dari Southampton. Di luar itu, MU imbang 3-3 lawan Newcastle United, dan tiga kali menang. Terakhir, Setan Merah melahap Stoke City 3-0 di Liga Inggris, Selasa (2/2/2016).

Lingard, yang ikut menyumbang gol MU ke gawang Stoke, menyebut, pelatih Van Gaal kini tak lagi kaku dalam menerapkan strategi MU. Sebaliknya, para pemain diberi keleluasaan bermain untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Selengkapnya baca di sini.

Ekspresi Jesse Lingard setelah mencetak gol pertama Manchester United ke gawang Stoke City dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Rabu (3/2/2016) dini hari WIB. (AFP/Paul Ellis)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini