Sukses

Pelatih Barcelona: Tantangan Besar Menanti Guardiola di Inggris

Enrique yakin Guardiola akan bisa mengatasi tekanan di Inggris.

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Barcelona, Luis Enrique menilai Josep Guardiola bakal mendapat tantangan besar di Inggris setelah memutuskan melatih Manchester City mulai musim depan.

Guardiola menjawab masa depannya setelah memutuskan meninggalkan Bayern Munich. Pelatih tersukses sepanjang masa Barcelona itu meneken kontrak selama tiga tahun dengan City.

“Kami akan melihat bersama bagaimana gagasan dia di negara dengan tipikal permainan yang tidak biasa,” kata mantan pelatih AS Roma itu sebagaimana dikutip dari Soccernet.

 

Baca Juga

  • Kisah Miris di Balik Messi 'Kantong Keresek'
  • Rapat dengan Dorna, Sentul Tak akan Dilibatkan?
  • Neymar Tidak akan Khianati Barcelona

Enrique percaya Guardiola mampu mengatasi tekanan di Inggris. “Guardiola menyukai tantangan dan saya yakin, ini akan menjadi era besar bagi klub selanjutnya. Sangat menarik menunggu musim depan.”

Enrique sendiri mampu menyamai prestasi Guardiola di Barcelona. Di musim pertama, pelatih yang juga mantan pemain Barcelona ini juga memberikan gelar treble winner.

Prestasi Guardiola di Bayern sebenarnya cukup mentereng. Pep mempersembahkan dua gelar Bundesliga musim 2013-14 dan 2014-15.

Kemudian, DFB Pokal 2013-14. Di ajang Eropa, Guardiola memberikan trofi Piala Super Eropa 2013 dan Piala Dunia Antarklub di tahun yang sama.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini