Sukses

Madrid Hajar Espanyol 6-0, Ronaldo Hattrick

Cristiano Ronaldo memborong tiga gol ke gawang Espanyol.

Liputan6.com,Madrid - Real Madrid menang telak 6-0 atas Espanyol dalam lanjutan Liga Spanyol, Senin dini hari (1/2/2016) di Santiago Bernabeu.  Cristiano Ronaldo mencetak hattrick pada pertandingan ini. Dua gol lainnya disumbang Karim Benzema, dan James Rodriguez. Satu gol lagi tercipta setelah pemain Espanyol Duarte melakukan gol bunuh diri.

Madrid tampil luar bisa di babak pertama. Mereka tak memberi kesempatan lawannya untuk mengembangkan permainan.

Menit ke-7 Los Blancos membuka keunggulan melalui Benzema. Memanfaatkan umpan James, Benzema meneruskannya dengan sundulan.

Tekanan Madrid terus berlanjut. Menit 12 Ronaldo mencetak gol melalui tendangan penalti. Gawang Espanyol kembali kebobolan. Kali ini tendangan keras James tak mampu dihalau Arlauskis.

Espanyol mencoba keluar dari tekanan. Namun, upaya mereka masih mudah digagalkan Ramos dan Varane.

Madrid akhirnya menambah satu gol lagi sebelum babak pertama berakhir. Ronaldo yang lolos dari kawalan menempatkan bola ke sudut kanan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Espanyol lebih mendominasi permainan di awal babak kedua. Perez dan Sylla seringkali membuat bek Madrid kewalahan.

Menit 54 Espanyol nyaris memperkecil ketinggalan. Tendangan keras Juan Fuentes masih bisa diselamatkan Navas.

Giliran Madrid yang hampir menambah kemenangan. Menerima umpan dari Ronaldo, tandukan Benzema terlalu lemah dan tepat dipelukan Arlauskis.

Menit 75 Espanyol memperoleh peluang mencetak gol. Kerjasama Perez dan Diop hanya menghasilkan tendangan sudut.

Madrid yang lebih banyak tertekan, malah menambah keunggulan melalui Ronaldo. Umpan panjang Jese diteruskan pemain asal Portugal itu, dengan sundulan.  

Jelang akhir pertandingan, Jese melepaskan tendangan keras ke arah gawang Espanyol. Bola yang menyentuh kaki Duarte berbelok arah ke dalam gawang. Madrid pun unggul 6-0.  
 
Susunan Pemain:

Madrid: K. Navas, Sergio Ramos, Marcelo, Daniel Carvajal, R. Varane, L. Modrić (Jese Rodriguez), T. Kroos, J. Rodríguez, Isco, Cristiano Ronaldo, K. Benzema

Espanyol: G. Arlauskis, Javi López, E. Roco, Álvaro González,    Rubén Duarte (Juan Fuentes)
, P. Diop, Víctor Sánchez, Salva Sevilla, Joan Jordán, H. Pérez, M. Sylla

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.