Sukses

Tiga Tim Ikuti Jejak Juventus

Liputan6.com, Genoa: Tiga tim, Genoa, Sampdoria, dan Lazio mengikuti jejak pimpinan klasemen, Juventus dengan meraih kemenangan di giornata kedua Serie A Italia musim 2009-2010 yang digelar serentak Minggu (30/8). Ketiga tim mampu meraih kemenangan sekaligus menjaga rekor sempurna di dua pekan perdana.

Di Stadio Azzurri D’Italia, Rossoblu, julukan Genoa, berhasil mengatasi perlawanan tuan rumah Atalanta 1-0 langsung berkat gol sundulan mantan bek kiri Valencia, Emiliano Moretti memanfaatkan tendangan penjuru di pengujung babak pertama. Dengan hasil ini, untuk sementara, Genoa menempati peringkat ketiga dengan jumlah enam (6), hanya terpaut selisih satu gol poin dengan produktivitas gol yang diraih Juventus, 4-1.

Di Stadio Luigi Ferraris, Blucerchiati, julukan Sampdoria, unggul 3-1 (2-0) atas tamunya Udinese. Kemenangan yang membuat skuad asuhan Luigi Del Neri untuk sementara memimpin klasemen. Keberhasilan Il Samp tak lepas dari gemilangnya penampilan Antonio Cassano. Selain mencetak gol ketiga bagi timnya di menit ke-83, Cassano menjadi kreator dua gol pertama yang dicetak Giampaolo Pazzini di menit ke-11 dan gol Daniele Mannini di menit terakhir babak pertama. Satu-satunya gol balasan Udinese dicetak Antonio Di Natale di menit ke-56. Cassano nyaris memperbesar keunggulan timnya andaikata eksekusi penaltinya di menit ke-86 berhasil.

Keberhasilan menjaga rekor 100 persen sempurna di dua laga juga diraih Lazio saat bertandang ke Stadio Marc’Antonio Bentegodi, markasnya Chievo Verona. Meskipun harus tampil dengan 10 pemain di 30 menit terakhir menyusul dikartumerahkannya Emilson Sanchez Cribari, Biancocelesti mampu mempertahankan keunggulan 2-1 (1-1).

Kedua gol kemenangan Lazio dicetak striker kawakan, Julio Ricardo Cruz di menit ke-41 (penalti) dan menit ke-53. Sebelumnya Chievo unggul terlebih dahulu di menit ke-16 lewat sundulan Sergio Pellissier. Dengan kemenangan ini, Lazio menempati peringkat keempat karena kalah produktivitas gol dari Juve, Sampdoria, dan Genoa.

Berikut hasil lengkap giornata kedua Serie A Italia, Minggu (30/8).
AS Roma vs Juventus 1-3
Atalanta vs Genoa 0-1
Cagliari vs Siena 1-3
Chievo Verona vs Lazio 1-2
Fiorentina vs Palermo 1-0
Napoli vs Livorno 3-1
Parma vs Catania 2-1
Sampdoria vs Udinese 3-1
(MEG)