Sukses

Hajar Bilbao, Barcelona ke Semifinal Copa del Rey

Barcelona unggul agregat gol 5-2 Athletic Bilbao.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona meraih satu tiket semifinal Copa del Rey usai mengalahkan Athletic Bilbao pada leg kedua perempat final di Camp Nou, Kamis (28/1/2016) dini hari WIB. Barca menang 3-1 sehingga unggul agregat gol 5-2.

Menjamu Bilbao, Barca punya modal bagus kemenangan 2-1 di leg pertama. Meski demikian pelatih Barca Luis Enrique tidak memandang remeh laga ini. Ia tetap memainkan Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar di lini serang Barcelona.

Ivan Rakitic tampak kecewa saat para pemain Athletico Bilbao merayakan gol ke gawang Barcelona pada leg kedua perempat final Copa del Rey di Camp Nou, Kamis (28/1/2016). (Liputan6.com/ REUTERS/Albert Gea)

Namun, Barca dikejutkan dengan gol cepat Bilbao di menit ke-12. Inaki Williams yang lepas dari kawalan Jeremy Mathieu, lebih cepat dari kiper Marc Andre-ter Stegen yang mencoba memotong bola. Dengan kaki kanan bagian luar, ia menceploskan bola ke gawang Barca yang sudah kosong. Gol! Skor 1-0 untuk Bilbao.

Bilbao nyaris menggandakan keunggulan di pertengahan babak pertama. Namun, sepakan Susaeta meneruskan umpan Aduriz masih melambung di atas mistar. Hingga turun minum, skor tak berubah.

Striker Barcelona Luis Suarez mencetak gol balasan ke gawang Athletic Bilbao pada leg kedua perempat final Copa del Rey di Camp Nou, Kamis (28/1/2016). (Liputan6.com/REUTERS/Albert Gea)

Di babak kedua, Barca langsung menggebrak. Hasilnya di menit ke-53 Suarez mencetak gol balasan. Gol ini berawal dari umpan terobosan Sergi Roberto kepada Messi di sisi kanan kotak penalti. Messi kemudian melepaskan umpan mendatar ke mulut gawang yang langsung disambar Suarez. Skor 1-1.

Barca menggandakan keunggulan di menit ke-81. Umpan lambung Dani Alves ditanduk Gerard Pigue dan tak bisa dijangkau kiper Iago Herrerin. Barca berbalik unggul 2-1.

Gerard Pique mencetak gol kedua Barcelona ke gawang Athletic Bilbao pada leg kedua perempat final Copa del Rey di Campnn Nou, Kamis (28/1/2016). (REUTERS/Albert Gea)

Jelang laga berakhir, tepatnya di menit ke-90+1, Neymar menyempurnakan kemenangan Barca. Menerima umpan Sergio Roberto, Neymar merangsek ke kotak penalti. Meski dikepung empat pemain Bilbao, ia mampu melepaskan sepakan keras kaki kiri untuk menjebol gawang lawan.

Laga pun berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Barca. Dengan demikian, Barca lolos ke semifinal dengan keunggulan agregat gol 5-2.

Susunan pemain

Barcelona: M. ter Stegen, J. Mathieu, T. Vermaelen (S. Busquest, 70), Dani Alves, Pique, J. Mascherano, Sergi Roberto, Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar.

Athletic Bilbao: Iago Herrerin, San Jose, Balenziaga, Boveda, A. Lapore, Lekue, Susaeta (Sabin, 57), Mikel Rico (Benat, 57), Eraso (Muniain, 73), Aduriz, Inaki Williams.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini