Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Derby London Arsenal Vs Chelsea

Arsenal bakal menjamu Chelsea dalam derby London di Emirates Stadium, Minggu (24/1/2016).

Liputan6.com, London - Arsenal bakal menjamu Chelsea dalam derby London di Emirates Stadium, Minggu (24/1/2016). Di laga ini ada status pemuncak klasemen yang jadi taruhan Arsenal.

Torehan poin Arsenal saat ini sama dengan Leicester City di posisi kedua, yakni 44. Pasukan Arsene Wenger hanya unggul dalam hal jumlah kemasukan gol dari The Foxes, julukan Leicester.

Baca Juga

  • Disia-siakan Chelsea, Pedro Pulang ke Spanyol?
  • Berubah Posisi, 5 Pemain Ini Jadi Legenda
  • Yamaha Racing Team Indonesia Perkenalkan Paddock Bike

Sementara itu, Chelsea sendiri juga butuh poin penuh. Maklum, The Blues masih terperangkap di papan bawah setelah rentetan hasil buruk di paruh musim pertama.

Kepentingan untuk memetik poin penuh inilah yang menjadikan laga nanti semakin seru. Demi memanaskan laga nanti, berikut 5 fakta menarik Arsenal vs Chelsea disarikan dari berbagai sumber:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

5 Fakta Menarik Arsenal Vs Chelsea

1. Chelsea tak terkalahkan dalam 8 pertandingan terakhir melawan Arsenal di Liga Inggris. The Blues mengemas 5 kemenangan dan 3 kali imbang. Arsenal terakhir kali menang atas Chelsea pada Oktober 2011 dengan skor 5-3.

2. Arsenal telah tidak terkalahkan dalam 9 partai kandang terakhir mereka di Liga Inggris. Rinciannya, Arsenal menang 7 kali dan imbang 2 kali. Gawang Meriam London juga hanya kemasukan 4 gol.



3. Kemenangan terbesar Arsenal atas Chelsea di kandang terjadi pada musim kompetisi 1957/58. Kala itu Arsenal masih bermain di Highbury dan menang 5-4 atas The Blues dan kompetisi Liga Inggris masih bernama Divisi Utama.

4. Manajer Arsenal, Arsene Wenger, sudah 6 kali beradu taktik dengan Manajer Chelsea, Guus Hiddink. Sejauh ini, rekor duel kedua manajer berpengalaman itu berimbang. Wenger dan Hiddink sama-sama mengemas 2 kemenangan sementara 2 laga lainnya berakhir imbang.

5. Duel Arsenal vs Chelsea akhir pekan nanti akan jadi duel antara dua manajer gaek. Pasalnya, baik Wenger dan Hiddink masuk dalam 10 besar manajer tertua yang pernah berkarier di Liga Inggris.

Hiddink saat ini berusia 69 tahun dan menempati nomor 3 setelah Sir Bobby Robson dan Sir Alex Ferguson. Sementara Arsene Wenger yang berusia 66 tahun menempati peringkat 6.

Arsene Wenger Vs Guus Hiddink (Guardian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Arsenal vs Chelsea

Video Terkini