Sukses

Ini Alasan Persib Rekrut Dejan Antonic

Dejan Antonic terkenal dengan kemampuan mengorbitkan pemain muda menjadi bintang.

Liputan6.com, Bandung - Dejan Antonic kini resmi menjadi pelatih kepala Persib Bandung menggantikan Djadjang Nurdjaman yang tengah menimba ilmu di Inter Milan.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Zaenuri Hasyim menuturkan keputusan manajemen menunjuk Dejan tidaklah mudah. Perlu beberapa tahap sebelum memutuskan mengontrak pelatih asal Serbia tersebut.

Manajemen memutuskan pengganti Djanur (sapaan akrab Djadjang) harus memiliki prestasi yang mentereng. Seperti diketahui, Djanur sukses membawa Persib menjadi juara Indonesia Super League (ISL) 2014 dan Piala Presiden 2015.

"Tak mudah menunjuk Dejan. Itu harus melalui proses yang panjang karena seperti diketahui terdapat lima orang calon lalu mengerucut menjadi tiga dan menjadi satu,"kata Zaenuri dalam jumpa pers di kantor PT PBB, Jalan Sulanjana, Bandung, Rabu (20/1/2016).

"Dalam keputusan ini, kita mendengar suara bobotoh dan lakukan komunikasi internal. Kita diskusikan akhirnya keputusan akhir pada Dejan,"

Dejan, lanjut Zaenuri, terkenal dengan kemampuan mengorbitkan pemain muda menjadi bintang. Ini sesuai dengan misi Persib yang ingin memunculkan bibit pesepak bola asli Jawa Barat.

"Banyak pemain yang hijrah ke tempat lain dan kehilangan kekuatan saat Persib berjaya kemarin dan kini menyisakan banyak pemain muda yang dihasilkan di Bandung, dengan pertimbangan itu kita pilih Dejan," ucapnya.

"Waktu melatih PBR dengan pemain muda, Dejan sulit sekali dikalahkan Persib. Kita percaya Dejan bisa membawa pemain muda lebih baik," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini