Sukses

Kalahkan 10 Pemain Bilbao, Barca Tempel Ketat Atletico

Suarez akhirnya mampu mencetak hat-trick melalui tandukan keras.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona menang telak 6-0 atas tamunya Athletic Bilbao dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou, Senin (18/1/2016) dini hari WIB. Luis Suarez mencetak 3 gol pada laga ini. Sedangkan tiga gol lain dibuat Lionel Messi, Neymar dan Ivan Rakitic.

Barcelona benar-benar menguasai pertandingan. Messi yang merebut penghargaan Ballon d'Or, sudah mencetak gol saat laga baru berjalan tujuh menit.

Berawal dari pelanggaran brutal Gorka Iraizoz pada Suarez di kotak penalti yang berujung kartu merah, Messi sang eksekutor penalti melakukan tugasnya dengan baik untuk membawa Blaugrana unggul 1-0.

Dengan keunggulan satu pemain, tim asuhan Luis Enrique konsisten membombardir pertahanan Bilbao. Hingga akhirnya gol kedua Barca datang di menit ke-31 melalui Neymar.

Suarez kembali mencatatkan namanya di papan skor saat pertandingan baru berjalan dua menit. Umpan terobosan Neymar berhasil diselesaikan dengan sempurna oleh Suarez, yang menembak bola ke sisi kanan gawang Iago.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hattrick

Bilbao sendiri sempat mendapat peluang emas. Eraso usai mengelabui Vidal langsung melepaskan tembakan kencang, namun bola masih melambung tinggi di atas mistar gawang.

Pertahanan Bilbao memang sangat rapuh. Diawali serangan cepat Neymar mengirim umpan tarik ke muka gawang, dan diselesaikan dengan baik oleh Rakitic.

Para pemain Barca memang sangat leluasa menekan pertahanan lawannya. Suarez yang lepas dari kawalan setelah menerima umpan jauh langsung mencocor bola ke gawang Lago.

Barcelona seperti tak mau memberi kesempatan sedikitpun kepada Bilbao untuk mengembangkan permainan. Hasilnya, Suarez akhirnya mampu mencetak hat-trick melalui tandukan keras.

Susunan Pemain

Barcelona: Bravo; Vidal, Pique, Mascherano, Alba; Busquets, Rakitic, Iniesta; Messi, Suarez, Neymar
Cadangan: Ter Stegen, Alves, Arda, Bartra, Munir, Sergi, Vermaelen

Athletic Bilbao: Iraizoz; Boveda, Etxeita, Laporte, Balenziaga; San Jose, Benat; Eraso, De Marcos, Williams; Muniain
Cadangan: Iturraspe, Herrerin, Susaeta, Rico, Gurpegi, Sabin, Lekue

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini