Sukses

La Nyalla Minta Klub Anggota PSSI Tunduk Statuta FIFA

Dia meminta klub -klub anggota PSSI tunduk pada federasi dan taat pada statuta FIFA.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mattalitti hadir dalam rapat tertutup klub ISL bersama PT Liga Indonesia selaku operator kompetisi. Dia meminta klub -klub anggota PSSI tunduk pada federasi dan taat pada statuta FIFA.

Dalam rapat di Hotel Parklane, Sabtu (16/1/2016), PT Liga Indonesia bersama peserta ISL merancang format kompetisi 2016.

Baca Juga

  • Atalanta Vs Inter Milan: Momen Tepat Kudeta Napoli
  • Lawan MU, Bukan Masalah bagi Klopp
  • Tembok Samba Mitra Kukar Kembali di Markas Arema

"Saya minta klub berkomitmen terhadap federasi. Soal klub tanyakan pada PT Liga, prinsipnya kami harus di bawah federasi. tidak yang lain," tutur La Nyalla kepada wartawan.

Sejak PSSI dijatuhkan sanksi administratif Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), seluruh kegiatan sepak bola di tanah air dilimpahkan pada Tim Transisi. Tim ini diberikan mandat untuk menggelar Kongres Luar Biasa (KLB), menggantikan KLB PSSI pada 18 April 2015 yang di Surabaya.

Dalam kesempatan ini, La Nyalla sekali lagi mengetuk hati pemerintah mengajak bersama-sama menata kembali sepak bola dalam negeri pasca pembekuan dari Menpora yang berujung pada sanksi FIFA.

"Kalau pemerintah mengajak saya bersama-sama membangun sepak bola, mari bersihkan sama-sama," tutur pengusaha asal Surabaya tersebut.

"Insya Allah kalau PSSI berjalan (sudah tidak dibekukan) saya minta kepada seluruh pengurus membuat pakta integeritas," kata La Nyalla mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.